Bagikan:

TANGSEL – Aksi penembakan di perempatan lampu merah BSD, Serpong, Kota Tangerang Selatan, membuat geger warga setempat. Pasalnya, warga tak menyangka akan ada agedan tersebut. Terlebih, warga melihat pria paruh baya tergeletak di jalan, tewas bersimbah darah akibat diterjang peluru.

Purnomo, sekuriti perumahan elit di BSD Serpong, tak jauh dari tempat kejadian penembakan, menceritakan bagaimana momen itu terjadi.

Purnomo mengaku dirinya kaget mendengar suara letusan. Ia mengira ada kecelakaan kendaraan bermotor. Namun setelah dicek, Purnomo tambah kaget setelah melihat ada pria paruh baya tergeletak di jalan bersimbah darah.

“Awalnya saya pikir kecelakaan,” kata Purnomo saat ditemui di lokasi, Jumat, 2 Agustus.

Petugas kepolisian di lokasi penembakan/ Foto; IST

Purnomo juga tidak mengetahui bahwa pria yang tewas ditembak itu adalah pelaku curanmor. Karena itu ia berusaha menolong pria tersebut. Namun pada saat ingin menggotong, Purnomo dilarang oleh polisi berpakaian preman di lokasi kejadian.

“Saya sudah mau gotong, ada orang bilang saya polisi, jangan dipegang. Dia bilang gitu," ucap Purnomo.

Kata Purnomo, pria yang tergeletak bersimbah darah itu terlihat berusia paruh baya. Dan jasadnya cukup lama dibiarkan oleh polisi di lokasi, yang jumlahnya cukup banyak.

"Rada tua (jasad pria). Kemungkinan dia sempat kabur pas habis ketembak," sahut Purnomo.

Peluru panas keluar dari pistol milik petugas kepolisian. Bersamaan dengan itu, seorang pria paruh baya terjatuh di jalan bersimbah darah.

Aksi penembakan itu terjadi di perempatan lampu merah BSD, Serpong, Tangerang Selatan (Tangsel), Jumat, 2 Agustus, pukul 10.00 WIB.

Tewas. Ya, pria paruh baya yang belum diketahui identitasnya itu adalah pelaku pencurian motor, yang tewas ditembak oleh anggota kepolisian dari sektor Ciledug, Tangerang.

Kasie Humas Polres Tangerang Selatan, AKP Agil membenarkan adanya kejadian tersebut. Ia menjelaskan, petugas yang mengambil tindakan tegas terukur adalah anggota Polsek Ciledug, Polres Metro Tangerang Kota.

“Benar adanya tindakan tersebut. Anggota yang melakukan tindakan tegas terukur itu, merupakan anggota dari Polsek Ciledug, Polres Metro Tangerang Kota,” kata Agil saat dikonfirmasi, Jumat, 2 Agustus.

Pelaku yang tewas telah dibawa ke RS Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur.