Manchester City 5-0 Newcastle United, Pep Guardiola Remehkan Liverpool: Mereka Hanya Memenangi Satu Gelar dalam 30 Tahun di Premier League
Manajer Manchester City, Pep Guardiola. (Foto: Twitter.com/@ManCity)

Bagikan:

JAKARTA - Manchester City mencatatkan kemenangan 5-0 saat menjamu Newcastle United di Stadion Etihad pada pekan ke-36 Liga Inggris 2021/2022, Minggu, 8 Mei malam WIB. Kemenangan The Citizens ini membawa tim kian dekat dengan gelar juara.

Tiga poin yang didapat berkat kemenangan atas Newcastle itu membuat Manchester City kian kukuh di puncak klasemen sementara dengan 86 poin. Kini, The Citizens unggul tiga poin dari Liverpool yang menempel di posisi kedua dengan 83 poin.

Keunggulan ini membuat manajer Manchester City, Pep Guardiola, sesumbar. Menurutnya, Liverpool tak punya sejarah bagus untuk bisa memenangi trofi Premier League Inggris.

"Seminggu yang lalu, tidak ada yang melihat ini (kami akan menjadi juara). Semua orang di negara ini mendukung Liverpool, media dan semua orang," ungkap Guardiola mengutip dari Goal Internasional.

"Tentu saja, Liverpool memiliki sejarah yang luar biasa di Eropa. Namun, tidak di Liga Inggris karena mereka hanya memenangkan satu gelar Liga Inggris dalam 30 tahun,"sambung eks pelatih Barcelona ini.

Bagi Guardiola, tiga laga yang tersisa akan sangat penting dalam penentuan gelar Liga Inggris 2021/2022. Pria asal Spanyol itu meminta The Citizens sungguh-sungguh dalam merebut poin penuh dalam tiga pertandingan itu.

"Itu tergantung apa yang akan terjadi selama dua pertandingan berikutnya. Rabu (melawan Wolves) adalah final yang nyata bagi kami. Nasib kami ada di tangan kami, dan ini penting,” tegas Guardiola.

Setelah laga lawan Newcastle United, Manchester City akan berhadapan dengan Wolverhampton Wanderes pada Kamis, 12 Mei. Tiga hari berselang, Kevin De Bruyne dan kawan kawan bakal dijamu West Ham United.

Pada pertandingan terakhir, Manchester City akan bersua dengan Aston Villa di Stadion Etihad pada 15 Mei mendatang.