Manchester City Hadapi Krisis Bek di Periode Kritis Penentuan Juara Premier League Inggris
Bek Manchester City, Ruben Dias, mengalami cedera. (Foto: Twitter @ManCity)

Bagikan:

JAKARTA - Manchester City menghadapi krisis di lini pertahanan saat mereka tengah bersaing dalam perburuan gelar Premier League Inggris musim ini. The Citizens dipastikan minus tiga bek pilar mereka di sisa musim ini.

Kepastian itu disampaikan juru taktik Pep Guardiola menyusul cedera Ruben Dias. Sebelumnya, Manchester City sudah kehilangan John Stones dan Kyle Walker hingga akhir musim.

Ruben Dias mengalami cedera saat bermain sebagai starter lawan Newcastle United pada Minggu, 8 Mei kemarin. Namun, sang pemain ditarik keluar usai turun minum dan digantikan Fernandinho.

"Ruben (Dias), Kyle (Walker), dan John (Stones) absen hingga akhir musim. Pramusim berikutnya mungkin mereka akan siap. Masalah Ruben adalah otot," ujar Guardiola, dilansir Reuters.

Sementara Nathan Ake masih berjuang untuk pulih. Dia diyakini bisa kembali bermain sebelum musim berakhir.

Daftar cedera ini membuat City hanya punya tiga bek yang fit di pertandingan selanjutnya melawan Wolverhampton Wanderers pada Kamis, 12 Mei nanti.

"Kami memiliki Joao (Cancelo), Oleks (Zinchenko) dan Aymeric (Laporte)," ujar Guardiola.

Saat ini, City kembali posisi teratas klasemen sementara Premier League Inggris setelah mengalahkan Newcastle United 5-0 di Stadion Etihad. Mereka sekarang mengoleksi 86 poin atau unggul tiga angka dari Liverpool yang menempati posisi kedua.

Kedua kandidat terkuat juara itu sama-sama masih punya tiga pertandingan tersisa. Setelah melawan Wolves, City masih akan bersua dengan West Ham United dan Aston Villa.

Sementara itu, Liverpool yang kehilangan dua angka setelah bermain imbang dengan Tottenham Hotspur, akan menghadapi Aston Villa, Southampton, dan Wolves dalam laga sisa musim ini.