Kyle Walker Yakin Man City Bisa Saingi Arsenal dan Liverpool
Bek Manchester City Kyle Walker yakin mampu bersaing dengan Arsenal dan Liverpool. (X/@ManCity)

Bagikan:

JAKARTA - Manchester City turun peringkat setelah bermain imbang 1-1 melawan Liverpool. Namun bek Kyle Walter tetap yakin Man City mampu menyaingi kedua rival dan kembali menjadi juara Premier League Inggris.

Pertarungan memperebutkan titel liga paling sengit. Hanya di Premier League yang belum ada kepastian peraih titel juara. Bahkan ada tiga tim yang bersaing ketat memperebutkan gelar.

Arsenal berhasil memaksimalkan keuntungan saat dua pesaingnya, Liverpool dan Man City, berjibaku di Anfield. Arsenal sendiri berhasil merebut posisi puncak yang sebelumnya dikuasai Liverpool setela menang 2-1 atas Brentford.

Kemenangan itu menjadikan The Gunners mengantungi poin 64. Perolehan poin mereka kemudian disamai Liverpool yang bermain imbang melawan Man City. Liverpool tertahan di peringkat dua karena kalah selisih gol.

Sementara, Man City turun ke posisi tiga setelah mendapatkan poin 63. Jarak poin yang sangat berdekatan menjadikan mereka berharap pesaingnya tergelincir saat menghadapi tim lain.

Arsenal bisa jadi mengulangi skenario buruk karena akan menyambangi markas Man City di Etihad, 31 Maret 2024. Ini bakal menjadi laga penentuan kedua tim.

Musim lalu, Arsenal kalah di kandang Man City yang menjadikan mereka gagal merengkuh titel liga.

Kegagalan yang menyakitkan karena Arsenal sempat lama menduduki takhta klasemen. Namun The Cityzens berhasil mengungguli mereka di pekan-pekan terakhir untuk kemudian menjadi juara.

Saat Man City menjamu Arsenal, di pertandingan lain Liverpool menghadapi Brighton and Hove Albion. Laga pada pekan itu bakal mengubah posisi ketiga tim tersebut.

Bek Man City Kyle Walker tetap optimistis menghadapi persaingan ketat di kompetisi domestik. Meski saat ini tertahan di peringkat tiga, namun Man City tetap berpeluang merebut kembali posisi puncak.

"Masih banyak pertandingan dan beberapa di antaranya merupakan pertandingan kunci. Ada beberapa pertandingan penting yang menentukan," kata Walker.

"Ini hal yang luar biasa di kompetisi Premier League. Ada tiga tim dengan jarak poin yang sangat dekat. Pertandingan mereka pun bakal menarik dengan pemain besar," ujarnya.

Bek tim nasional Inggris ini mengatakan lebih lanjut bila Man City termotivasi memenangi titel liga untuk keempat kalinya berturut-turut.

Bila itu tercapai, maka Man City bakal memecahkan rekor menjadi juara Premier League empat kali tanpa putus.

Tidak ada klub Inggris yang pernah melakukannya, termasuk Manchester United dan Liverpool.

"Kami akan bertarung sampai akhir, Memenangi liga empat kali berturut-turut yang tidak pernah dilakukan tim sebelumnya, itu yang memotivasi kami," ucap Walker.

Man City juga berambisi meraih treble untuk kedua kalinya secara berturut-turut.

Sampai saat ini belum ada satu pun klub Eropa yang mampu melakukannya. Akhir pekan ini, Man City menghadapi Newcastle United di perempat final Piala FA.