Bagikan:

JAKARTA - Pukulan berat bagi Manchester City. Bek andalan Kyle Walker mengalami cedera saat Inggris mengalami kekalahan 1-0 lawan Brasil di pertandingan uji coba di Stadion Wembley, Minggu, 24 Maret 2024 dini hari WIB. Walker terancam absen saat Man City menghadapi Arsenal.

Peringatan manajer Man City Pep Guardiola yang akhirnya malah menjadi kenyataan. Sebelum melepas pemain yang memperkuat tim nasional masing-masing, Guardiola berharap pemain berhati-hati dan menjaga kebugaran.

Guardiola tak berharap pemain mengalami cedera sehingga harus absen saat melakoni pertandingan di klub. Pasalnya Man City akan memasuki pekan-pekan krusial

Striker Erling Haaland sempat diterpa rumor dirinya cedera saat memperkuat Norwegia. Haaland menepis rumor itu dan tampil penuh di laga uji coba melawan Rep. Ceko. Namun Haaland tak berkutik dan tak mampu mencetak gol saat Norwegia kalah 2-1.

Sebaliknya, Walker menjadi perhatian Guardiola. Dirinya mengalami cedera saat baru bermain selama 20 menit di laga melawan Brasil.

Insiden itu terjadi saat Walker hendak memblok bola tendangan Vinicius Junior yang mengarah ke gawang. Akibatnya, bek berusia 33 ini mendapat perawatan.

Dirinya masih sempat bermain selama delapan menit sebelum meminta untuk ditarik keluar. Posisinya digantikan Ezri Konsa.

Inggris akhirnya kalah untuk kali pertama di Wembley sejak final Euro 2020. Gol kemenangan Brasil dihasilkan pemain berusia 17 Endrick di menit 80.

Manajer Gareth Southgate belum bisa memastikan cedera Walker. Yang pasti, bek kanan itu bakal absen di laga uji coba berikutnya melawan Belgia, Rabu, 27 Maret 2024 dini hari WIB.

"Kami belum bisa memastikan [seberapa serius cederanya]," kata Southgate.

"Dia memang cara mendapat cedera. Jadi dia juga tak bisa memastikan bagaimana kondisinya. Apakah sekadar tertarik ototnya atau lebih serius dari itu. Kami baru bisa memastikannya beberapa hari kemudian," ucap dia.

Meski cederanya tidak serius, Walker dipastikan tidak dalam kondisi terbaik saat Man City menjamu Arsenal dalam big match Premier League Inggris di Stadion Etihad, Minggu 31 Maret 2024 dini hari WIB. Apalagi bila dirinya mengalami cedera hamstring

Laga ini menjadi penentuan bagi kedua tim yang bersaing memperebutkan posisi puncak. Arsenal yang bertengger di puncak klasemen memiliki poin 64.

Sama dengan Liverpool yang menduduki peringkat dua karena Arsenal unggul selisih gol. Sedangkan Man City yang mengantungi poin 63 berada di posisi tiga.

Walker sendiri merupakan pilar pertahanan The Cityzens dan musim lalu berperan besar membawa tim meraih treble, Musim ini dirinya sudah bermain 33 di berbagai kompetisi.

Absennya dia bakal menjadi pukulan berat bagi Man City yang berambisi meraih titel liga empat kali berturut-turut.