Shin Tae-yong Lega, Suwon FC Persilakan Pratama Arhan Bela Timnas Indonesia
Suwon FC bersedia lepas Pratama Arhan ke Timnas Indonesia Indonesia (Instagram/@suwonfc).

Bagikan:

JAKARTA - Shin Tae-yong mendapat kabar baik dari Pratama Arhan. Suwon FC memberikan izin Arhan untuk membela Timnas Indonesia yang akan melawan Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Kabar Suwon FC bersedia melepas Arhan ke Timnas Indonesia menjadi kabar melegakan bagi Shin Tae-yong. Klub K League 1 itu bahkan mengunggah secara resmi di akun Instagram perihal bergabungnya Arhan ke Skuad Garuda.

"Kami telah dihubungi tentang daftar pemain Timnas Indonesia yang berpartisipasi dalam putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia FIFA 2026 Zona Asia melawan Vietnam," tulis akun Instagram resmi Suwon FC dikutip pada Rabu, 13 Maret 2024.

"(Pratama) Arhan terpilih masuk Timnas Indonesia untuk melakoni laga putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia," sambung keterangan resmi itu.

Pengumuman tersebut sekaligus menunjukkan secara terbuka sikap Suwon FC yang bersedia dan setuju melepas Arhan.

Selanjutnya, Arhan bakal dijadwalkan kembali ke Tanah Air untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) yang dimulai pada 17 Maret 2024.

Arhan menjadi satu dari 28 pemain yang masuk daftar panggil Timnas Indonesia menjelang lawan Vietnam.

Eks pemain PSIS Semarang itu bakal bersaing dengan sejumlah pemain belakang, seperti Nathan Tjoe-A-On, Elkan Baggott, Jordi Amat, Sandy Walsh, Rizky Ridho, dan Asnawi Mangkualam.

Timnas Indonesia akan menghadapi Vietnam pada laga Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Pertandingan melawan Vietnam akan berlangsung kandang-tandang pada 21 dan 26 Maret 2024.

Sementara itu, Arhan pun sejauh ini belum melakoni debutnya bersama Suwon FC setelah resmi bergabung pada Januari 2024. Pemain berusia 22 tahun itu masih berproses untuk masuk skuad utama.