Bagikan:

JAKARTA - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, telah merilis daftar nama pemain untuk Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Bahrain dan China.

Shin Tae-yong tidak banyak melakukan perubahan. Namun, hal paling mencolok perhatian ialah keputusan sang pelatih untuk langsung menyertakan Eliano Reijnders dan Mees Hilgers yang baru saja resmi menjadi WNI.

Sisanya, Shin Tae-yong masih memercayakan Jordi Amat setelah pada bulan lalu tidak bisa membela Skuad Garuda karena cedera. Sementara Justin Hubner yang mengalami cedera tidak dipanggil dalam kesempatan kali ini.

Pada posisi penjaga gawang, Maarten Paes tetap akan berseragam Timnas Indonesia. Selain itu, ada Ernando Ari Sutaryadi dan Nadeo Argawinata yang juga ikut jadi pelapis.

Deretan pemain langganan yang biasa mengisi skuad Merah-Putih, seperti Sandy Walsh, Jay Idzes, Calvin Verdonk, Thom Haye, Nathan Tjoe-A-On, Ivar Jenner, dan Ragnar Oratmangoen juga masih jadi pilihan utama.

Meski pada September 2024 Malik Risaldi sempat dikesampingkan Shin Tae-yong, kali ini sang pemain berpeluang tampil saat melawan Bahrain dan China bersama Rizky Ridho, Muhammad Ferarri, Wahyu Prasetyo, Asnawi Mangkualam, Pratama Arhan, Ricky Kambuaya, Marselino Ferdinan, Witan Sulaeman, dan Egy Maulana Vikri.

Timnas Indonesia akan berlaga menghadapi Bahrain pada 10 Oktober 2024 di Riffa. Sementara laga melawan China akan dilangsungkan pada 15 Oktober 2024 di Qingdao.

Daftar 27 Pemain Timnas Indonesia

Penjaga Gawang

Ernando Ari (Persebaya)

Nadeo Argawinata (Borneo FC)

Maarten Paes (FC Dallas)

Belakang

Jay Idzes (Venezia)

Jordi Amat (JDT)

Mees Hilgers (FC Twente)

Rizky Ridho (Persija)

Muhammad Ferarri (Persija)

Wahyu Prasetyo (Malut United)

Calvin Verdonk (NEC Nijmegen)

Pratama Arhan (Suwon FC)

Shayne Pattynama (KAS Eupen)

Sandy Walsh (KV Mechelen)

Asnawi Mangkualam (Port FC)

Tengah

Thom Haye (Almere City)

Nathan Tjoe-A-On (Swansea City)

Ivar Jenner (FC Utrecht)

Ricky Kambuaya (Dewa United)

Eliano Reijnders (PEC Zwolle)

Depan

Ragnar Oratmangoen (FCV Dender)

Marselino Ferdinan (Oxford United)

Witan Sulaeman (Persija)

Egy Maulana (Dewa United)

Malik Risaldi (Persebaya)

Rafael Struick (Brisbane Roar)

Dimas Drajad (Persib)

Hokky Caraka (PSS)