Bagikan:

JAKARTA - Ketua Badan Tim Nasional (BTN), Sumardji, memastikan bahwa Eliano Reijnders dan Mees Hilgers bisa ikut membela Timnas Indonesia di Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Keduanya telah dididaftarkan untuk pertandingan itu.

Timnas Indonesia akan menjalani lanjutan Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 pada 10 dan 15 Oktober 2024. Dua laga tandang ini akan dilakoni dengan menghadapi Bahrain dan China.

Setelah kedua pemain itu menuntaskan naturalisasi, saat ini mereka hanya tinggal menunggu perpindahan asosiasi dari KNVB ke PSSI.

"Ini sedang proses. Sudah kami daftarkan per hari ini, Selasa, 1 Oktober 2024. Saya juga sedang ikuti perkembangannya seperti apa. Semoga prosesnya berjalan dengan lancar," kata Sumardji.

"Sudah (didaftarkan lawan Bahrain). Langsung kami daftarkan. Semoga ini proses perpindahannya asosiasinya lancar sehingga nanti bisa langsung membela Timnas Indonesia saat melawan Bahrain pada 10 Oktober 2024," tuturnya lagi.

Hilgers dan Eliano resmi menjadi warga negara Indonesia (WNI) terhitung sejak Senin, 30 September 2024. Keduanya menjalani sumpah setia sebagai WNI di Kedutaan Besar Indonesia di Belgia.

Sumardji, yang juga menjabat sebagai Manajer Timnas Indonesia, menyebut PSSI akan mendaftarkan 27 pemain untuk laga melawan Bahrain dan China.

Para pemain nantinya akan mulai berkumpul pada Sabtu, 5 Oktober 2024, dan langsung bertolak ke Bahrain.