Bagikan:

JAKARTA - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memastikan bahwa Mees Hilgers dan ELiano Reijnders bakal bergabung tim saat melawan Bahrain dan China di Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Kabar soal bergabungnya Mees dan Eliano diungkapkan Shin Tae-yong karena kedua pemain itu bakal mengambil sumpah warga negara Indonesia (WNI) pada Senin, 30 September 2024.

Setelah proses pengambilan sumpah WNI rampung, Eliano dan Mees akan memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) Indonesia dan menjalani perpindahan federasi dari KNVB (Federasi Sepak Bola Belanda) ke PSSI (Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia).

Meski masih ada proses yang dijalani dalam naturalisasi ini, Shin Tae-yong yakin semua akan akan berlangsung sesuai jadwal.

Sehingga, kedua pemain itu bisa terlibat saat laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Bahrain dan China.

"Eliano Reijnders dan Mees Hilgers akan gabung langsung melawan Bahrain dan China," kata Shin Tae-yong di Stadion Madya, Jakarta, usai menyaksikan Timnas Indonesia U-20 dikutip pada Senin, 30 September 2024.

Kehadiran Mees dan Eliano jelas akan menjadi tambahan kekuatan saat menjalani dua laga tandang melawan China dan Bahrain pada 10 serta 15 Oktober 2024.

Hilgers yang jadi tulang punggung lini belakang FC Twente diharapkan bisa memperkuat barisan pertahanan Indonesia bersama Jay Idzes.

Sementara Eliano adalah sosok gelandang serang yang selama ini dibutuhkan Indonesia. Eliano diharapkan bisa menambah kreativitas lini tengah sekaligus mendukung kinerja para penyerang Skuad Garuda.

Timnas Indonesia bakal makin kuat setelah memiliki Mees Hilgers dan Eliano Reijnders. Saat ini tim Merah-Putih tengah menjalani Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Pada dua pertandingan pertama Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026, Indonesia mampu mengantongi dua poin usai menahan imbang Arab Saudi 1-1 dan Australia 0-0.