Bagikan:

JAKARTA - Eliano Reijnders dan Mees Hilgers sudah tiba di Bahrain pada Selasa, 8 Oktober 2024, waktu setempat untuk bergabung Timnas Indonesia.

Keduanya langsung menjalani latihan pemulihan kondisi fisik sore harinya setelah melakukan perjalanan jauh dari Belanda.

Selain Eliano dan Mees, Maarten Paes juga ikut pemulihan fisik karena dia juga tiba pada hari sama dari Amerika Serikat.

"Kemarin ada pemain yang baru bergabung dan hari ini juga, termasuk Maarten Paes yang sudah tiba di sini bersama kami."

"Tadi kami menggelar sesi latihan yang berfokus ke pengondisian," kata Shin Tae-yong selepas latihan sore Selasa, 8 Oktober 2024, di laman resmi PSSI.

"Mees Hilgers datang menempuh perjalanan jauh dan lama. Dia berfokus ke pemulihan dan harapannya dia bisa tampil bagus untuk tim," tutur sang pelatih lagi.

Kedatangan Mees Hilgers dan Eliano Reijnders menambah kekuatan Indonesia untuk melawan Bahrain di laga ketiga Grup C Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Duel tersebut akan tersaji di Stadion Nasional Bahrain, Riffa, pada Kamis, 10 Oktober 2024.

Timnas Indonesia membidik tiga poin ketika bertandang ke markas Bahrain. Selain itu, Skuad Garuda juga mengusung misi balas dendam.

Sebagaimana diketahui, pertemuan terakhir Indonesia dengan Bahrain terjadi pada 2012 di Kualifikasi Piala Dunia 2014. Kala itu, Tim Merah-Putih takluk dengan skor telak 0-10.

Namun, Shin Tae-yong tak mau pemainnya memikirkan rekor buruk tersebut. Dia ingin pasukannya fokus kepada target meraup poin maksimal di Bahrain.

"Daripada memikirkan balas dendam atas kekalahan itu, lebih baik kami berfokus ke permainan. Bagaimana kami bisa menunjukkan permainan yang kami suka dan rencanakan," kata Shin Tae-yong.