Bagikan:

JAKARTA – Petenis andalan Indonesia, Aldila Sutjiadi, dan pasangannya asal Kanada, Leylah Fernandez, berhasil memenangi laga pertama mereka di Wuhan Open WTA 500.

Pasangan ini melanjutkan langkah mereka setelah bangkit dari kekalahan set pertama untuk menghentikan pasangan Brasil dan Jerman, Beatriz Haddad Maia/Laura Siegemund, dengan skor 2-6, 7-5 dan 10-6 di nomor ganda putri pada Selasa, 8 Oktober 2024.

"Pertandingan hari ini sangat ketat dan menegangkan," ungkap Aldila usai pertandingan seperti diterima dalam keterangan.

Aldila/Leylah, yang benar-benar kesulitan menemukan permainan terbaik mereka di set pertama, terus mendapat tekanan lawan hingga tertinggal 1-4 di set kedua. Akan tetapi, mereka secara perlahan mengejar dan memberikan tekanan kepada lawan.

Tekanan itu memaksa Beatriz Haddad Maia/Laura Siegemund melakukan tiga kali double fault krusial. Kesalahan tersebut membuka celah bagi Aldila/Leylah untuk bangkit dan merebut set kedua.

Momentum positif ini terus berlanjut hingga akhirnya mereka mengamankan kemenangan dalam pertandingan yang menegangkan.

"Kemenangan ini sangat berarti bagi kami untuk bisa meraih hasil maksimal di kejuaraan ini. Mohon doanya dan dukungannya selalu agar saya bisa melaju terus ke babak-babak berikutnya," ujar Aldila.

Sampai berita ini ditulis, calon lawan Aldila/Leylah belum diketahui. Mereka masih menunggu pemenang Elise Mertens/Shuai Zhang versus Elina Avanesyan/Olivia Gadecki.