Bagikan:

JAKARTA - Harry Kane harus keluar lapangan setelah menerima perawatan saat membela Bayern Munchen menghadapi Eintracht Frankfurt pada pekan keenam Bundesliga, Minggu, 6 Oktober 2025.

Kapten Three Lions itu mendapat penanganan medis serius pada menit ke-72 dalam laga dramatis yang berakhir 3-3. Tak lama, ia pun digantikan Mathys Tel.

Dia dikabarkan mengalami cedera serius menjelang pertandingan UEFA Nations League. Situasi itu membuat Timnas Inggris khawatir.

Three Lions akan menghadapi Yunani pada 11 Oktober di Stadion Wembley. Tiga hari berselang, mereka akan bertandang ke markas Finlandia.

Masalahnya, cedera Kane tampaknya sudah tak bisa ditoleransi. Striker 31 tahun itu sebelumnya memang sudah mengalami cedera pergelangan kaki saat Munchen bermain seri 1-1 melawan Bayern Leverkusen pada pekan lalu.

Namun, Kane mengabaikan cederanya dan bermain penuh dalam kekalahan 0-1 kontra Aston Villa di Liga Champions pada tengah pekan lalu.

Minggu lalu, Kane menjalani apa yang disebut Bayern sebagai perawatan medis intensif untuk memastikan kebugarannya di Villa Park.

Meskipun ia telah bergabung Timnas Inggris dan telah mencatatkan 100 caps, ia sangat ingin menambah koleksi gol internasionalnya yang saat ini berjumlah 68 gol.

Jika Kane kurang fit, hal itu bisa memberi kesempatan kepada Dominic Solanke untuk menempati pos yang ditinggal sang kapten.

Penyerang Tottenham Hotspur itu dipanggil kembali oleh Lee Carsley, tujuh tahun setelah ia meraih satu-satunya caps bersama Three Lions.

Solanke mencetak assist saat Spurs unggul 2-0 di Brighton pada hari Minggu, 6 Oktober 2024.

Namun, meskipun bermain sepanjang pertandingan, ia tidak berdaya untuk menghentikan Brighton bangkit setelah jeda untuk meraih kemenangan 3-2.

Terkait soal komposisi penyerang, pelatih kepala sementara Timnas Inggris, Lee Carsley, masih menunggu untuk mengetahui seberapa serius cedera Kane.