Bagikan:

JAKARTA - Klub Liga Belanda, FC Twente, memberikan suntikan semangat kepada salah satu pemainnya, Mees Hilgers, yang akan membela Timnas Indonesia melawan Bahrain di lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026.  

Pertandingan kontra Bahrain akan digelar Kamis, 10 Oktober 2024, pukul 23.00 WIB. Sebelum gabung Skuad Garuda, Mees Hilgers memang tengah on fire bersama Twente.

Situasi itu jelas membuka kans bagi sang pemain untuk tampil starter sekaligus debut membela Timnas Indonesia saat lawan Bahrain. Melihat kemungkinan itu, FCTwente secara khusus mengunggah pesan untuk menyemangati Hilgers.

“Mees Hilgers berpeluang melakoni debutnya untuk Timnas Indonesia malam ini. Semoga berhasil!” tulis Twente di media sosial X dikutip pada Kamis, 10 Oktober 2024.

Hilgers baru resmi menjadi warga negara Indonesia (WNI) pada akhir September 2024. Ia menjalani prosesi sumpah setia sebagai WNI di Brussel, Belgia, bersama Eliano Reijnders.

Begitu dapat paspor Indonesia, Hilgers langsung didaftarkan ke FIFA. Tak butuh waktu lama, FIFA menyetujui perpindahan asosiasi Hilgers dari Belanda (KNVB) ke Indonesia (PSSI).

Dengan persetujuan ini, Hilgers berhak membela Timnas Indonesia. Shin Tae-yong selaku pelatih kepala pun langsung memanfaatkan situasi dengan memanggil sang pemain untuk pertandingan melawan Bahrain dan China.