Bagikan:

JAKARTA - Artificial Intelligence (AI) memprediksi kapan Cristiano Ronaldo mencetak gol ke-1.000 dalam kariernya setelah menunjukkan dia masih jauh dari kata pensiun.

Bintang Portugal itu masih bersinar di Timur Tengah bersama Al Nassr pada usia 39 tahun.

Meskipun usianya sudah lanjut, Ronaldo telah mencetak delapan gol dalam sembilan penampilan di semua ajang untuk klub Al Nassr sejauh musim ini.

Ia juga terus mencetak gol di panggung internasional bersama Portugal. Terbaru Ronaldo mencetak gol melawan Skotlandia bulan lalu dalam kemenangan 2-1.

Faktanya, saat bermain untuk Portugal, ia baru-baru ini mencapai angka 900 gol.

Usaha kerasnya dalam kemenangan Portugal 2-1 atas Kroasia pada September 2024 membuatnya menjadi pemain pertama dalam sejarah yang mencetak 900 gol.

Sebelum pertandingan itu, Ronaldo mengungkapkan di saluran YouTube pribadinya bahwa ia telah menetapkan target untuk mencapai 1.000 gol.

"Sebentar lagi saya akan mencetak 900 gol dan setelah itu saya akan mencetak 1.000 gol."

"Saya ingin mencetak 1.000 gol. Jika saya tidak cedera, ini yang terpenting bagi saya. Saya menginginkannya."

"Itulah penanda terbaik yang bisa saya miliki dalam sepak bola. Akan ada satu perbedaan, semua gol saya direkam dalam video, jadi saya bisa membuktikannya," kata Ronaldo.

Sementara itu, dalam penelitian yang dilakukan oleh Casadeapustas Bet menggunakan AI, Ronaldo diprediksi akan berhasil mencetak 1.000 gol.

Mereka menentukan bahwa CR7 akan mencapai targetnya tersebut pada 15 Agustus 2028.

Hal itu berarti bahwa ia harus terus bermain hingga usia 43 tahun untuk mencapai targetnya.

Diprediksi bahwa rasio gol Ronaldo akan mulai menurun setelah ia berusia 40 tahun pada Februari 2025.

Jika ia terus bermain hingga Agustus 2028, ia akan memiliki kesempatan untuk bermain di dua turnamen besar lagi bagi Portugal.

Persentase gol Ronaldo yang stabil selama beberapa tahun berikutnya telah dibandingkan dengan apa yang telah diprediksi akan terjadi pada rival beratnya, Lionel Messi.

Pesepak bola Argentina berusia 37 tahun itu tertinggal 62 gol dari Ronaldo dengan 843 gol.

Jika ia terus bermain dengan jangka waktu yang sama dengan Ronaldo, bintang Inter Miami itu diprediksi bisa sampai di angka 923 gol saat Ronaldo mencapai 1.000 gol.