Bagikan:

JAKARTA - Shin Tae-yong menegaskan Timnas Indonesia sudah siap bertarung melawan Bahrain di Stadion Nasional Bahrain, Riffa, pada Kamis, 10 Oktober 2024.

Pelatih asal Korea Selatan itu menyebut dia dan timnya sudah mempersipakan pasukannya dengan matang untuk menjalani pertandingan ketika Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 ini.

Kesiapan yang dimaksud Shin Tae-yong sudah meliputi segi taktik, mental, maupun fisik.

"Ini adalah pertandingan penting bagi kami, juga untuk Bahrain tentunya. Hasil dari pertandingan ini sangatlah penting."

"Kami sudah mempersiapkan segala sesuatu untuk pertandingan ini dengan sungguh-sungguh."

"Jadi, saya berharap kami bisa menyajikan penampilan yang bagus di pertandingan nanti," ujar Shin Tae-yong dalam sesi konferensi pers jelang pertandingan, Rabu, 9 Oktober 2024.

Kedalaman skuad juga sudah dipikirkan Shin Tae-yong matang-matang. Karena itu, dia tidak ingin publik masih membeda-bedakan antara pemain keturunan atau naturalisasi dan penggawa lokal.

Soalnya, dia sudah mempersiapkan semua penggawanya dengan maksimal. Mereka akan bekerja keras bersama demi target membawa pulang tiga poin dari Bahrain.

"Semua pemain di tim melakukan hal bagus sejauh ini. Tidak cuma pemain keturunan (yang berkontribusi), tapi juga semua pemain di tim memberikan yang terbaik."

"Jadi, saya rasa di pertandingan versus Bahrain kami juga akan menunjukkan penampilan yang terbaik," ungkapnya.

Tambahan tiga poin tentu akan sangat penting buat Timnas Indonesia dalam berburuan tiket ke putaran final Piala Dunia 2026.

Sejauh ini, Skuad Garuda masih berada di posisi keempat Grup C Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 dengan raihan dua poin.

Timnas Indonesia mendapat dua poin tersebut setelah menahan seri dua raksasa Asia, Arab Saudi (1-1) dan Australia (0-0).