Bagikan:

JAKARTA - Timnas Indonesia akan menjamu Australia pada laga kedua Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Selasa, 10 September 2024, pukul 19.00 WIB.

Skuad Garuda tengah dalam motivasi tinggi setelah meraup satu poin dari Arab Saudi (1-1) di partai pertama kualifikasi.

Hasil itu membuat Shin Tae-yong bangga terhadap pasukannya. Dia semakin percaya bahwa anak didiknya sudah naik level jauh.

"Saya memiliki tingkat kepercayaan yang sangat tinggi kepada tim saya. Saya akan terus memotivasi para pemain untuk mencapai tujuan kami. Indonesia tidak seperti sebelumnya," tutur Shin Tae-yong di laman AFC.

Shin Tae-yong lebih lanjut juga memuji bagaimana Skuad Garuda bisa menerapkan instruksinya dengan baik.

Penampilan kolektif dikedepankan saat menghadapi lawan dengan nama besar. Hasilnya, ternyata sangat memuaskan.

"Pertandingan itu sangat sulit sejak awal dan cuaca panas memengaruhi kedua tim. Namun, kami tampil hebat dan saya bangga dengan usaha para pemain."

"Salah satu alasan kami berhasil meraih hasil imbang ini adalah karena kontribusi dari seluruh tim."

"Para penyerang saya juga mundur untuk bertahan dan secara keseluruhan, itu adalah penampilan yang solid," kata Shin.

Laga melawan Arab Saudi tentu mengejutkan. Tim yang secara level dan peringkat FIFA jauh di atas Indonesia bisa bermain imbang.

Bahkan, Arab Saudi kebobolan lebih dulu pada menit ke-19 melalui gol Ragnar Oratmangoen.

Menilik level Timnas Indonesia yang sudah jauh meningkat, tak heran Shin Tae-yong juga percaya bahwa laga melawan Australia anak asuhnya kembali membuat kejutan.

"Kami akan membawa banyak kejutan di pertandingan berikutnya," tutur Shin Tae-yong.

Saat ini, Timnas Indonesia berada di posisi keempat klasemen Grup C Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 dengan koleksi satu poin.

Mereka berada di bawah Jepang (3 poin), Bahrain (3 poin) dan Arab Saudi (1 poin). Sementara Australia datang ke SUGBK dengan modal negatif setelah kalah melawan Bahrain di laga pertam.

Alhasil, Socceroos kini menghuni peringkat kelima klasemen disusul China yang juga belum mendapatkan poin usai dibantai Jepang 0-7.