<i>Dear</i> Shin Tae-yong, Ada Pesan dari Pelatih Ansan Greeners: Tolong Jaga Asnawi
Asnawi Mangkualam dan Shin tae-yong (Instagram.com/@shintaeyong7777)

Bagikan:

JAKARTA - Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong mendapatkan pesan penting dari pelatih klub Liga Korea 2, Ansan Greeners, Cho Min Kook. Dalam pesannya, Min Kook meminta Shin Tae-yong menjaga Asnawi Mangkualam dengan baik selama di Skuat Garuda.

Pesan tersebut disampaikan Cho Min Kook ketika diwawancarai media Korea Selatan, Sports-G. Mulanya, sang pelatih membeberkan bahwa dirinya melatih Shin Jaehyuk, putra kedua Shin Tae-yong.

"Belakangan ini saya sedang memberikan latihan privat kepada Shin Jaehyuk," ujar Cho Min Kook.

"Jadi Shin Tae Yong juga harus urus Asnawi (Mangkualam) dengan baik," ucap pelatih 58 tahun itu menambahkan.

Asnawi sudah kembali ke Korea Selatan untuk menjalani musim baru bersama Ansan Greeners. Sementara Shin Jaehyuk, putra kedua Shin Tae-yong juga baru bergabung dengan Ansan. Dengan begitu, Jaehyuk akan satu tim dengan Asnawi.

Lebih lanjut, Cho Min Kook juga sempat berkelakar bahwa Shin Tae-yong akan berhutang budi padanya. Karena putranya kini bergabung dengan tim asuhannya.

"Shin Tae-yong, saya mengurus anakmu di sini dengan baik, Anda juga harus membalas budi. Saya bercanda," kata Cho Min Kook.

Pelatih yang sempat membela timnas Korea Selatan itu juga memuji kinerja Shin Tae-yong di timnas Indonesia.

"Saya sangat bangga dengan Shin Tae Yong, karena dia bisa bawa Timnas Indonesia sampai ke final Piala AFF," tuturnya bangga.

Asnawi Mangkualam adalah salah satu pemain kesayangan Shin Tae-yong ketika timnas Indonesia tampil di Piala AFF 2021 di Singapura. Selain mendapat kesempatan jadi kapten, Asnawi juga jadi salah satu pemain yang selalu starter pada ajang itu.

Sementara itu, Cho Min Kook punya rencana spektakuler untuk Asnawi pada musim. Ia berencana untuk mengubah posisi Asnawi dari pemain bertahan jadi pemain sayap agar lebih leluasa melakukan serangan.