Main saat Puasa, Asnawi Bawa Ansan Greeners Menang Kontra Bucheon 1995, Netizen: Berkah Ramadan
Asnawi Mangkualam Bahar, pemain Indonesia yang bermain di klub kasta kedua Liga Korea Selatan, Ansan Greeners. (Foto: Instagram @asnawi_bhr)

Bagikan:

JAKARTA - Pemain muda Indonesia, Asnawi Mangkualam Bahar kembali masuk starting XI dari Ansan Greeners kala bertanding di ajang K League 2. Mantan pemain PSM Makassar itu bermain selama 66 menit dalam keadaan puasa saat bertandang ke Bucheon 1995 di pertandingan K League 2, Sabtu 17 April.

Dalam laga pekan ke-7 kompetisi kasta kedua Negeri Ginseng tersebut, menjadi momen yang beda sekaligus istimewa bagi Asnawi. Sang pemain mendapatkan pengalaman perdana berpuasa di negeri orang.

Pemain yang disebut-sebut sebagai kesayangan pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong ini ternyata tetap mampu tampil apik mesti harus menahan lapar dan dahaga. Dipercaya tampil sejak menit awal, Asnawi tampil di posisi winger kanan saat jumpa Buncheon.

Tampil dalam waktu 66 menit, Asnawi tampil gemilang dan membawa timnya menang dalam laga yang berkesudahan 1-0 untuk keunggulan Ansan Greeners. Tim asuhan Kim Gil-sik pun kini bertengger di peringkat 3 klasemen K League 2 berkat tambahan tiga poin.

Menjadi pemain di posisi winger tentu membutuhkan stamina dan fisik yang mumpuni. Netizen di kolom komentar Instagram Ansan Greeners kaget dengan posisi yang sebenarnya bukan favorit dari Asnawi tersebut.

Meski begitu, banyak juga netizen yang memberikan semangat kepada pemain berusia 21 tahun itu. Asnawi sendiri sudah 4 kali bermain sejak menit pertama untuk Ansan Greeners musim ini.

"Insya Allah menang, berkah Ramadhan," ujar akun @mardiono21

"E buse main di winger lagi," tulis akun @emir.gibran.

"Mungkin pelatih bahwa Asnawi punya potensi menempati posisi baru..!!" ungkap akun @abid.rohman.