Asnawi Mangkualam Cetak Gol Perdana untuk Ansan Greeners, Begini Reaksi Shin Tae-yong Hingga Netizen Indonesia
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong bersama Asnawi Mangkualam. (FOTO/INSTAGRAM @shintaeyong7777)

Bagikan:

JAKARTA - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memuji penampilan Asnawi Mangkualam saat menghantarkan Ansan Greeners, klub yang dibelanya menang 3-1 atas Gimpo Citizens. Hasil yang ditorehkan Asnawi pada lanjutan K League 2 di Stadion Ansan Wa itu juga membuat netizen Indonesia berbahagia.

Pada pertandingan yang berlangsung Sabtu, 23 Juli waktu setempat, Asnawi mencetak gol ketiga untuk Ansan di menit ke-88 lewat tendangan keras dari luar kotak penalti. Keberhasilan bek kanan timnas Indonesia mendapat apresiasi dari Shin Tae-yong.

Lewat akun Instagram resminya, Shin Tae-yong membagikan foto pertemuan dengan Asnawi usai laga Ansan vs Gimpo. Pelatih asal Korea Selatan itu juga memberi pujian sekaligus peringatan untuk Asnawi.

"Pertandingan Ansan vs Gimpo. Pertandingan kemarin didesain Ansan sebagai pertandingan Indonesia Day. Asnawi bermain bagus. Terus bekerja keras Asnawi," tulis Shin Tae-yong melalui Instagram.

Dalam foto yang diunggah Shin Tae-yong juga turut hadir ke dua asistennya di Timnas Indonesia, Choi In Cheol dan Kim Bong Soo. Selain itu Shin Tae Yong juga mengunggah foto Asnawi bersama putranya, Shin Jae Hyuk yang juga berstatus pemain Ansan saat ini, namun tidak bermain saat melawan Gimpo.

Keberhasilan Asnawi di Ansan ini bukan cuma membuat Shin Tae-yong senang, tapi netizen Indonesia. Mereka turut menyambut performa bagus sang pesepakbola.

Kegembiraan dituangkan fans Indonesia lewat kolom komentar akun Instagram resmi Ansan Greeners saat memuat foto Asnawi usai mencetak gol debut di K-League.

"Bakal trending Asnawi gemparkan Liga Korea," tulis seorang netizen asal Indonesia.

"Akhirnya, terima kasih Asnawi sudah bikin nama Indonesia harum di sana," tulis netizen tersebut.

"Akhirnya pecah telur. Biasanya kalau sudah golin pasti terus," ucap seorang netizen.