Video Perpisahan Asnawi dengan Ansan yang Mengharukan
Asnawi Mangkualam resmi meninggalkan Ansan Greeners. (Foto: Instagram/@jeonnamdragons_fc)

Bagikan:

JAKARTA - Bek Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam, resmi melanjutkan petualangan di Korea Selatan bersama Jeonnam Dragons. Dia memutuskan berpisah dengan klub lamanya, Ansan Greeners.

Keputusan ini mendapat dukungan dari Ansan Greeners Meski sedih, klub K League 2 itu tetap memberikan dukungan untun karier sang pemain.

Lewat unggahan terbaru di Instagram klub, Ansan Greeners pun mengucapkan salam perpisahan kepada Asnawi. Mereka juga mengunggah video singkat yang bikin haru saat Asnawi masih menjadi bagian tim.

“Semoga beruntung @asnawi_bhr. Sampai jumpa lagi,” tulis akun tersebut. 

Dalam video yang diunggah itu menampilkan beberapa momen saat Asnawi dengan bangganya mengenakan jersey Ansan Greeners. Ada juga potret Asnawi berpose di hadapan pendukung tim.

Pada bagian akhir video juga terlihat ketika Asnawi melambaikan tangan sebagai tanda perpisahan dari tim yang membuatnya punya pengalaman perdana tampil di K League 2.

Sebelumnya, Jeonnam Dragons telah resmi mengumumkan bahwa Asnawi telah berlabuh dan menjadi bagian tim pada Jumat, 27 Januari pagi. Kabar soal kepindahan pemain 23 tahun itu sebenarnya sudah berhembus beberapa waktu belakangan.

Asnawi memulai karir di Negeri Gingseng pada tahun 2021 dengan membela Ansan Greeners. Setelah musim pertama, ia kembali mendapat perpanjangan kontrak. 

Selama dua musim membela Ansan Greeners, performa Asnawi tak mengecewakan. Ia dapat kesempatan tampil sebanyak 42 kali dan membukukan dua gol untuk Ansan Greeners.