Resmi! Asnawi Mangkualam Punya Klub Baru di Korea Selatan
Asnawi Mangkualam resmi gabung Jeonnam Dragons. (Foto: Instagram/@jeonnamdragons_fc)

Bagikan:

JAKARTA - Pemain Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam, resmi berganti klub. Dia tak lagi berseragam Ansan Greeners di K League 2 musim ini.

Pemain yang pernah membela PSM Makassar itu resmi bergabung dengan Jeonnam Dragons. Kabar ini tak mengejutkan karena sang pemain sudah sering dikaitkan dengan klub barunya tersebut.

Peresmian soal pindahnya Asnawi ke Jeonnam diungkap klub melalui situs resmi dan akun media sosial resmi mereka.

"Jeonnam resmi merekrut Asnawi, pemain pertama dari Asia Tenggara (ASEAN) yang bermain untuk klub dan saat ini menjadi anggota timnas sepak bola Indonesia," demikian pernyataan resmi dari Jeonnam.

"Asnawi yang memiliki tinggi 174cm dan 75kg, serta memiliki banyak aktivitas dan kecepatan yang tinggi, telah memainkan 40 pertandingan, mencetak dua gol dan membuat tiga assist dalam dua musim di K League 2," sambung pihak Jeonnam.

"Kondisi saya sangat bagus saat ini. Saya sneang bergabung dengan Jeonnam, klub dengan sejarah yang besar di sepak bola Korea dan saya akan melakukan yang terbaik untuk menunjukkan penampilan yang bagus," tutur Asnawi.

Tak disebutkan secara rinci berapa lama kontrak yang ditandatangani Asnawi. Yang pasti, dia resmi mengakhiri dua musim kariernya bersama Ansan.

"Kami ingin berterima kasih kepada Asnawi karena beradaptasi dengan cepat untuk pertama kalinya di K-League selama dua tahun terakhir, dan yang mengesankan penggemar sepak bola K-League dan penggemar Ansan Greeners FC," ujar manajemen Ansan.

"Terima kasih atas semangat dan dedikasi Anda kepada tim di Ansan, dan kami akan mendukung masa depan Asnawi," lanjut pernyatan itu.