Daftar Lengkap Tim yang Lolos Semifinal Copa del Rey Setelah Real Madrid Menyusul Barcelona
Real Madrid melangkah ke babak semifinal Copa del Rey. (Foto: Twitter/@realmadrid)

Bagikan:

JAKARTA - Real Madrid memastikan diri lolos ke babak semifinal Copa del Rey setelah mengalahkan rival sekota mereka, Atletico Madrid, Jumat, 27 Januari pagi WIB. Mereka menang dengan skor 3-1 setelah melewati babak tambahan.

Madrid dipaksa memainkan babak tambahan setelah bermain imbang 1-1 di waktu normal. Sempat tertinggal lebih dulu karena dibobol Alvaro Morata pada menit ke-19, Los Blancos bangkit dan menyamakan kedudukan pada menit ke-79 melalui Rodrygo.

Madrid mencetak dua gol setelah Atletico bermain dengan 10 orang sejak menit ke-99. Diawali gol Karim Benzema pada menit ke-104, lalu kemudian ditutup gol Vinicius Junior pada menit ke-120+1.

"Ini pertandingan yang sangat sulit dan rumit. Tapi dengan pemain bertalenta yang kami miliki, kami tahu bisa bangkit," ujar Benzema, selepas pertandingan.

"Mungkin kami harus menetak gol lebih cepat, karena kami tak mau menderita," lanjutnya.

Selain Real Madrid, Athletic Bilbao juga lolos ke babak empat besar. Mereka merebut tiket semifinal setelah mengalahkan tuan rumah Valencia dengan skor 1-3.

Iker Muniain membuat Bilbao unggul lebih dulu pada menit ke-35, tetapi Valencia menyamakan kedudukan lewat gol bunuh diri Oscar de Marcos pada menit ke-43.

Dua menit kemudian Nico Williams memulihkan keunggulan Bilbao yang menutup babak pertama dengan skor 2-1. Mikel Vesga menegaskan kemenangan Bilbao lewat golnya dari titik putih pada menit ke-74.

Dengan ini, lengkap sudah tim yang akan berlaga di semifinal Copa del Rey 2022/2023. Sebelumnya, Barcelona dan Osasuna sudah lebih dulu lolos.

Barcelona mengalahkan Real Sociedad dengan skor 1-0, sementara Osasuna menang 2-1 atas Sevilla lewat perpanjangan waktu.

Daftar tim yang lolos ke semifinal Copa del Rey 2022/2023:

  • Barcelona
  • Real Madrid
  • Osasuna
  • Athletic Bilbao