Bagikan:

JAKARTA - Klub Liga 2 Korea Selatan Jeonnam Dragons membeberkan alasan mereka mendatangkan bek kanan tim nasional Indonesia Asnawi Mangkualam.

Asnawi resmi diperkenalkan sebagai pemain anyar pada Jumat, 27 Januari kemarin. Pemain berusia 23 tahun itu didatangkan dari Asnan Greeners dan diikat kontrak satu tahun untuk mengarungi musim 2023 di kasta kedua Liga Korea (K League 2).

Direktur Jeonnam Dragons Minister Lee mengatakan bahwa mereka memiliki alasan kuat untuk mendatangkan pemain kelahiran Makassar tersebut.

"Saya senang Asnawi bergabung dengan kami. Dia pemain dengan kecepatan dan teknik yang baik. Saya berharap dia bisa beradaptasi dan menunjukkan performa menawan," ujar Lee di laman resmi klub, yang dikutip Antara, Sabtu 28 Januari.

Jeonnam, yang pernah juara Liga 1 Korea Selatan pada tahun 1997 menilai, selain cepat Asnawi juga punya stamina yang kuat dan kegigihan di lapangan.

Kemudian sang pemain juga dianggap tipe bek yang mampu bertahan dengan baik sekaligus sanggup mengalirkan bola dengan cepat. Modal itu membuat klub percaya diri sang pemain bakalan cocok dengan pola permainan yang diterapkan oleh pelatih mereka Lee Jang-kwan.

Sementara Asnawi Mangkualam mengaku senang dapat membela Jeonnam Dragons. Dia bertekad membawa klubnya tersebut promosi ke K League 1.

"Jeonnam Dragons dikenal sebagai klub dengan sejarah yang panjang di Korea Selatan. Saya akan melakukan yang terbaik di sini," tutur eks pemain klub Liga 1 Indonesia PSM tersebut.

Asnawi kini resmi menjadi pemain Indonesia pertama yang merumput di Jeonnam Dragons. Meski demikian, kompetisi Korea tidak asing buat sang bek.

Ia sebelumnya sudah terbiasa dengan kompetisi di sana karena pernah memperkuat Ansan. Di klub sebelumnya itu, Asnawi mencatatkan diri membuat 40 penampilan dengan torehan dua gol dan dan tiga assist.