Shin Tae Yong Panggil 26 Pemain untuk Hadapi Palestina dan Argentina
Pemain tim nasional Indonesia (foto: dok. PSSI

Bagikan:

JAKARTA – Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae Yong. resmi memanggil 26 pemain untuk pertandingan melawan Palestina dan Argentina pada FIFA Matchday bulan depan.

Indonesia dijadwalkan melawan Palestina pada tanggal 14 Juni di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, serta Argentina 19 Juni di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Sebanyak 26 pemain ini akan berkumpul mulai tanggal 5 Juni. Dalam pemanggilan ini Shin mengikutsertakan sejumlah pemain yang berkiprah di luar negeri seperti Asnawi Mangkualam (Jeonnam Dragons), Elkan Baggott (Cheltenham Town FC), Jordi Amat (Johor Darul Ta'zim), Shayne Pattynama (Viking FK), dan Saddil Ramdani (Sabah FC).

Selain itu, dua pemain yang baru saja menjalani proses naturalisasi yakni Ivar Jenner (Jong Utrecht) dan Rafael Struick (ADO Den Haag) juga turut dipanggil. 

Persib Bandung menjadi penyumbang pemain paling banyak dalam pemanggilan kali ini, yakni sebanyak empat pemain. Di urutan kedua diikuti PSM Makassar dan Persikabo yang masing-masing menyumbang 3 pemain

Shin Tae Yong juga memanggil sejumlah pemain dari timnas U-22 Indonesia SEA Games 2023 kemarin seperti Ernando Ari, Rizki Ridho, Pratama Arhan, Witan Sulaeman, dan Marselino Ferdinan.

Palestina saat ini menempati peringkat ke-98 di induk sepak bola internasional FIFA, sedangkan Argentina berada di peringkat satu dan datang dengan status juara Piala Dunia 2022. 

Sementara itu Indonesia masih berada di peringkat 149 FIFA. Bila Indonesia sukses meraih hasil maksimal di ajang ini, tentu peringkat FIFA akan naik di edisi bulan depan.

Berikut 26 Pemain yang Dipanggil Shin Tae Yong:

Edo Febriansyah - Persib Bandung

Marc Klok - Persib Bandung

Ricky Kambuaya - Persib Bandung

Rachmat Irianto - Persib Bandung

Reza Arya Pratama - PSM Makassar

Yacob Sayuri - PSM Makassar

Yance Sayuri - PSM Makassar

Syahrul Trisna - Persikabo 1973

Andy Setyo - Persikabo 1973

Dimas Drajad - Persikabo 1973

Witan Sulaeman - Persija Jakarta

Rizky Ridho - Persija Jakarta

Dendy Sulistyawan - Bhayangkara FC

Ernando Ari - Persebaya Surabaya

Fachruddin Aryanto - Madura United FC

Stefano Lilipaly - Borneo FC

Jordi Amat - Johor Darul Tazim FC

Saddil Ramdani - Sabah FC

Pratama Arhan - Tokyo Verdy

Asnawi Mangkualam - Jeonnam Dragons

Sandy Walsh - KV Mechelen

Shayne Pattynama - Viking FK

Marselino Ferdinan - KMSK Deinze

Ivar Jenner - Jong Utrecht

Rafael Struick - ADO Den Haag

Elkan Baggott - Cheltenham Town FC