Jadwal dan Link Streaming Indonesia vs Palestina
Pemain tim nasional sedang bersiap menghadapi Palestina pada FIFA Matchday di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Rabu, 14 Juni 2023/PSSI

Bagikan:

JAKARTA – Tim nasional Indonesia akan memainkan pertandingan melawan Palestina di FIFA Matchday. Berikut jadwal dan link streaming untuk bentrokan tersebut.

Indonesia melawan Palestina akan berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Rabu, 14 Juni 2023. Kick off pertandingan tersebut dimulai pada pukul 19.30 WIB.

Para penggemar sepak bola yang tidak bisa menonton langsung ke stadion dapat mengikuti duel kedua negara melalui siaran langsung di stasiun televisi RCTI. Selain itu, pertandingan ini juga bisa diikuti melalui siaran streaming di RCTI+.

Pertandingan melawan Palestina jelas kesempatan emas buat timnas Indonesia mendongkrak ranking di FIFA. Saat ini Pasukan Garuda berada di posisi 149, sedangkan Palestina berada di tempat 93.

Jika berhasil menang maka posisi Indonesia akan naik. Namun, kemenangan tentu tidak akan dengan mudah didapat oleh anak asuh Shin Tae Yong sekalipun bermain di hadapan pendukung sendiri.

Palestina hadir di pertandingan ini dengan rekor yang cukup mengesankan selalu menang di empat laga terbaru. Selama periode tersebut pasukan Makram Daboub bahkan hanya kebobolan satu gol.

Di sisi lain, Shin Tae Yong memanggil 10 pemain yang bermain di luar negeri untuk membela menghadapi laga ini. Dua pemain naturalisasi Ivar Jenner dan Rafael Struick yang baru selesai dinaturalisasi pun langsung dipanggil.

Kemenangan akan menjadi modal penting buat Indonesia untuk menghadapi laga FIFA Matchday berikutnya melawan juara dunia Argentina. Laga itu akan berlangsung Senin, 19 Juni nanti.

Perkiraan Formasi

Indonesia (3-4-3): Syahrul Trina; Elkan Baggoot, Jordi Amat, Rizky Ridho; Asnawi Mangkualam, Marc Klok, Marselino Ferdinan, Pratama Arhan; Stefano Lilipaly, Dendy Sulistyawan, Rafael Struick.

Pelatih: Shin Tae-yong.

Palestina (4-2-3-1): Rami Hamadeh; Mousa Farawi, Michael Termanini, Mohammed Saleh, Samer Jundi; Mohammed Rashid, Mohammed Yameen; Islam Batran, Odai Kharoub, Mahmoud Abu Warda; Mahmoud Wadi.

Pelatih: Makram Daboub.