Tyson Fury Sudah Kirim Kontrak ke Anthony Joshua untuk Duel September
Petinju kelas berat Inggris pemegang sabuk WBC Tyson Fury. (Foto: Instagram @tysonfury)

Bagikan:

JAKARTA - Pemegang gelar kelas berat WBC Tyson Fury mengklaim sudah mengirim draf kontrak kepada Anthony Joshua (AJ) untuk persiapan blockbuster pada September mendatang.

Dalam draf itu Fury mengatur pertarungan melawan rekan senegaranya yang merupakan mantan juara dunia dua kali itu di Stadion Wembley.

"Beberapa hari yang lalu saya mengirimkan draf kontrak kepada Anthony Joshua untuk pertarungan pada bulan September di Stadion Wembley," kata Fury di Instagram seperti dikutip oleh Boxing Scene, Sabtu 27 Mei.

Fury telah berulang kali ingin kembali ke atas ring setelah pertarungan terakhirnya terjadi pada bulan Desember lalu. Ketika itu dia mendominasi untuk menghentikan Derek Chisora ​​dalam pertarungan trilogi mereka.

Sementara itu, Joshua baru meraih kemenangan mutlak dua belas ronde atas Jermaine Franklin pada bulan April lalu. Itu kemenangan yang ia dapatkan setelah dua kali kalah beruntun dari Oleksandr Usyk.

"Ini adalah pertarungan yang ingin dilihat semua orang termasuk saya. Ayo AJ, mari berikan kepada dunia apa yang ingin mereka lihat. Bola sekarang ada di tangan Anda mu," kata Fury.

Menurut berbagai laporan media, Fury dan Joshua saat ini sedang menegosiasikan persyaratan untuk kemungkinan pertarungan besar tersebut.

Mereka sebelumnya hampir mencapai kesepakatan duel pada tahun 2021 lalu. Namun, negosiasi mereka akhirnya gagal setelah Deontay Wilder diperintahkan melawan Fury untuk melanjutkan pertarungan trilogi yang ada di kontrak mereka.

Joshua dan Fury juga sempat berdiskusi untuk rencana duel tahun lalu. Akan tetapi, lagi-lagi gagal setelah kedua belah pihak tidak dapat menyetujui berbagai persyaratan seperti tanggal dan tempat yang tepat untuk menggelar pertarungan mereka.

Fury sebelum ini sempat juga bernegosiasi untuk melawan Usyk guna penyatuan gelar pada bulan kemarin. Namun, duel unifikasi itu pada akhirnya tidak bisa terwujud juga.

Tim Fury kemudian berusaha mendekati Andy Ruiz dan Zhilei Zhang untuk pertarungan musim panas. Namun, rencana ini kemungkinan kecil tidak bisa terwujud, terutama Zhang yang terikat kontrak pertandingan ulang dengan Joe Joyce.