Shin Tae-yong Punya Harapan Timnas Indonesia Bertemu Lawan Tangguh di FIFA Matchday Selanjutnya
Timnas Indonesia diharapkan bisa bertemu lawan yang lebih tangguh pada FIFA Matchday berikutnya. (Foto: Twitter/@PSSI)

Bagikan:

JAKARTA - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengungkap harapannya setelah menuntaskan agenda FIFA Matchday kontra Burundi. Pelatih asal Korea Selatan itu ingin timnya mendapat lawan yang lebih tangguh untuk agenda serupa di bulan Juni nanti.

"Saya berharap Indonesia nanti (FIFA Matchday Juni) melawan tim peringkat 100-an, agar bisa memperkuat taktik dan organisasi permainan," kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers usai laga di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Selasa 28 Maret Malam.

Pada laga kedua kontra Burundi, Skuad Garuda mampu menahan imbang lawan dengan skor 2-2. Sempat unggul lebih dulu, Asnawi Mangkualam dan kawan kawan justru tertinggal 1-2.

Jordi Amat akhirnya mampu menjadi penyama kedudukan ketika laga memasuki menit tambahan babak kedua.

Soal pertandingan kontra Burundi, Shin menilai timnya bisa tampil lebih baik. Namun, dia memuji mental anak asuhnya yang sudah semakin baik.

"Banyak pemain yang berpuasa sehingga terlihat capek. Seharusnya kami bisa bermain lebih baik, tapi kami tidak bisa melakukannya. Namun secara mental, kami sudah baik, sampai akhir tidak menyerah," jelas Shin Tae-yong.

"Saya apresiasi pemain untuk kekuatan mental mereka ini," tambahnya.

Agenda FIFA matchday berikutnya akan digelar pada Juni 2023. Pada laga tersebut timnas kabarnya akan menghadapi Palestina.

Namun sejauh ini PSSI masih melobi sejumlah negara yang lebih kuat untuk menjadi lawan skuad Garuda. Salah satunya yang santer diberitakan adalah Argentina.