Pemusatan Latihan Timnas Jelang FIFA Matchday Paling Cepat 19 Januari
Shin Tae-yong (Foto: PSSI)

Bagikan:

JAKARTA - Usai berjuang di Piala AFF 2020, timnas indonesia kembali bersiap menjalani agenda pertandingan uji coba FIFA Matchday. Menjelang agenda tersebut, rencananya timnas akan mulai melakukan pemusatan latihan dalam waktu dekat.

"Paling cepat pemusatan latihan pada 19 Januari dan paling lambat 21 Januari," kata Shin Taeyong dalam keterangan tertulis yang diterima VOI Jumat, 7 Januari.

Meski sudah menentukan tanggal pemusatan latihan, tapi kata Shin Tae-yong hal itu masih dalam pertimbangan. Sebab, masih ada upaya diskusi yang dilakukan PSSI dengan pihak klub karena saat ini jadwal kompetisi domestik masih cukup padat.

"Untuk tanggal pemusatan latihan harus ditunggu dulu, karena ada jadwal liga yang padat, jadi masih ada koordinasi liga dan PSSI, karena FIFA matchday tidak ada liga," ujarnya.

Terlepas dari rencana pemusatan latihan yang diungkap Shin Tae-yong, sebelumnya  Sekretaris Jenderal PSSI, Yunus Nusi memberi bocoran soal lawan yang akan dihadapi Timnas. Katanya, lawan Skuat Garuda pada akhir Januari ini adalah Bangladesh atau Brunei Darussalam.

PSSI sejauh ini masih melakukan komunikasi intensif dengan Bangladesh dan Brunei. Yunus mengatakan kemungkinan terbesarnya akan melawan Bangladesh sebanyak dua kali.

"Untuk Januari ini kita lagi komunikasi dengan Bangladesh karena Bangladesh mau ke sini tapi dua kali main. Jadi kalau Bangladesh minta dua kali main, Brunei tidak jadi," ucapnya.

Untuk agenda uji coba FIFA Matchday ini sendiri, PSSI telah menetapkan lokasi penyelenggaraan yaitu di Pulau Bali.