Shin Tae-yong Langsung Kebut Persiapan FIFA Matchday, Netizen: Sadis <i>Coach</i> Enggak Ada Liburnya
Shin Tae-yong dan staf pelatih timnas Indonesia geber persiapa FIFA Matchday (Instagram @shintaeyong7777)

Bagikan:

JAKARTA - Timnas Indonesia telah merampungkan masa karantina usai tampil di Piala AFF 2020 di Singapura. Selepas karantina, Shin Tae-yong enggan memanfaatkan waktu jeda untuk bersantai, ia justru memilih untuk tancap gas mengejar persiapan tampil di agenda FIFA Matchday.

Sang pelatih diketahui memberi jatah libur kepada para pemain usai bekerja keras di Singapura. Tapi hal itu tak berlaku untuknya. Selepas karantina, Shin Tae-yong langsung menggelar pertemuan dengan staf pelatih untuk menggodok persiapan tim.

Lewat akun Instagram-nya, Shin Tae-yong membagikan momen pertemuan yang menunjukkan wajah-wajah serius. Mengiringi unggahan itu, Shin Tae-yong menuliskan pesan semangat untuk menghadapi agenda yang menanti di depan mata.

"Ayo lari lagi untuk persiapan FIFA Matchday," tulis Shin Tae Yong di Instagram @shintaeyong7777.

Melihat unggahan pelatih asal Korea Selatan itu, netizen langsung membanjiri kolom komentar. Mereka merasa salut dengan etos kerja keras Shin Tae-yong.

"Sadissss coach nggak ada liburnya," tulis netizen.

"Ini nih pelatih yang punya semangat, lah kita kan jadi semangat juga dukungnya. Gas pol coach tanpa liburan," balas lainnya.

"Benar2 gak ada capek coach, selesai karantina langsung geber buat persiapan fifa match. salut," puji netizen lain.

Usai menyabet posisi runner-up di Piala AFF 2020, timnas Indonesia sudah ditunggu laga uji coba sebagai agenda FIFA matchday. Dari informasi yang ada, calon lawan kuat di laga uji coba pertengahan Januari ini adalah Bangladesh.

FIFA Matchday sendiri punya sejumlah keuntungan bagi timnas Indonesia, salah satunya adalah bisa menambah poin Indonesia untuk memperbaiki peringkat di daftar ranking FIFA.