Usai Piala AFF 2020, Witan Fokus Dapat Jam Terbang Lebih Banyak di Lechia Gdansk
Witan Sulaeman (Twitter @ footballinanews)

Bagikan:

JAKARTA - Pemain tim nasional Indonesia Witan Sulaeman kini fokus memikirkan jam terbangnya di Lechia Gdańsk. Winger 20 tahun itu ingin menit bermainnya bisa meningkat.

Witan bergabung dengan klub asal Polandia itu pada tahun kemarin. Ia terikat kontrak mulai 1 September 2021 sampai dengan 30 Juni 2023.

"Saya mau fokus ke tim. Mau dapat menit bermain juga. Intinya saya ingin dapat menit bermain lebih karena itu sangat baik untuk pengalaman saya juga," kata Witan di Jakarta, Kamis.

Witan baru saja selesai memperkuat tim nasional Indonesia di Piala AFF 2020. Sepulang dari ajang tersebut ia dan teman-teman menjalani karantina selama lima hari di Hotel Sultan, Jakarta.

Pemain berdarah Palu itu mengaku mendapat banyak pengalaman di AFF kali ini. Apalagi setelah ajang tersebut beberapa rekan setimnya diminati klub luar negeri.


Hal tersebut disambut dengan gembira oleh pemain 20 tahun ini. Ia mengatakan bahwa pengalaman bermain di luar negeri adalah kesempatan emas yang perlu diambil.

"Karena budaya sepak bola Indonesia dan luar sangat berbeda dan kita bisa belajar bagaimana lihat budaya sepak bola luar yang lebih baik dari Indonesia. Jadi kita bisa mempelajarinya," katanya.

Witan dan kawan-kawan akan kembali memperkuat timnas Indonesia pada akhir bulan ini. Mereka dijadwalkan bermain di FIFA Matchday yang rencananya berlangsung 24 Januari nanti.