Bermula dari 'Kode-Kode', Witan Sulaeman Bergabung ke FK Senica Sejak 17 Januari
Witan Sulaeman (Transfermarkt)

Bagikan:

JAKARTA - Beberapa waktu belakangan, salah satu klub Slovakia, FK Senica terpantau intens memberi kode terkait kehadiran gelandang serang timnas Indonesia, Witan Sulaeman.

Tetapi, baru-baru ini situs Transfermarkt menyebut bahwa Witan sudah bergabung dengan klub asal Slovakia tersebut pada 17 Januari 2022. Durasi kontrak peminjaman Witan dari Lechia Gdansk berdurasi hingga 30 Juni 2022.

Agen Witan, Dusan Bogdanovic pun menyatakan bahwa FK Senica sudah mengirim surat resmi untuk meminjam pemain asal Palu tersebut. Dusan menegaskan tidak ada perpindahan permanen dalam kontrak.

Sebelumnya rumor kepindahan Witan ke Senica diangkat dalam sebuah kode pesan yang diunggah media sosial klub tersebut. FK Senica, secara berurutan menampilkan huruf 'W', 'I', 'T', 'A', dan 'N' dalam lima hari terakhir.

Unggahan dari huruf-huruf tersebut juga ditambah latar warna merah dan putih yang semakin memperkuat asumsi bahwa pemain anyar mereka merupakan pemain Indonesia.

Tak hanya melalui unggahan di media sosial resmi klub, Direktur Olahraga FK Senica, David Balda juga sempat memberi kode-kode soal Witan. Melalui media sosial Instagram miliknya, Balda mengumumkan perekrutan baru klub yang ditandai dengan tanda bom sebagai isyarat kabar besar.

Terlepas dari perpindahan Witan ke FK Senica, pemain 20 tahun tersebut sebelumnya terikat kontrak dengan Lechia Gdansk hingga 2023. Sejauh ini Witan baru mendapatkan empat kali kesempatan main di Lechia Gdansk II. Pemain asal Palu ini belum debut dalam kompetisi bersama tim utama Gdansk.

Pemain yang mencetak dua gol untuk timnas Indonesia di Piala AFF 2020 itu juga pernah bermain untuk klub Serbia, Radnik Surdulica. Sementara klub pertama Witan setelah lulus dari SKO Ragunan tercatat adalah PSIM Yogyakarta.