Kembali ke Pangkuan Lechia Gdansk, Witan Sulaeman Harap Dapat  Kesempatan Bermain
Witan Sulaiman (Instagram.com/@witansulaiman_)

Bagikan:

JAKARTA - Gelandang timnas Indonesia, Witan Sulaeman telah bergabung kembali dengan klub asalnya, Lechia Gdansk. Masa pinjaman pemain timnas Indonesia di FK Senica sudah selesai.

Witan telah bergabung ke pusat pelatihan Lechia Gdansk di Cetniewo pada Minggu, 19 Juni lalu. Tak sendiri, ia tiba bersama rekannya, Kristers Tobers yang baru membela timnas Latvia.

“(Sebelumnya) Saya berada di Slovakia (membela FK Senica), sekarang saya kembali setelah masa pinjaman berakhir," kata Witan dalam akun YouTube klub.

Pada momen kepulangannya ke Lechia Gdansk, Witan mengungkap harapan besar. Selain mengaku senang, ia juga berharap bisa diberikan kesempatan bermain.

“Sekarang saya telah kembali. Saya siap untuk bermain. Di beberapa hari pertama kami akan menjalani pengenalan latihan tim,” ujarnya.

“Saya berharap mendapatkan kesempatan untuk bermain bersama Lechia," lanjut sang gelandang.

Sebelum akhirnya bisa kembali berseragam Lechia Gdansk, Witan berada di FK Senica selama lima bulan untuk menjalani masa peminjaman. Pada waktu bersamaan, ia juga turut membela timnas Indonesia untuk tampil di SEA Games 2021 serta Kualifikasi Piala Asia 2023.

Harapan besar Witan untuk dapat kesempatan bermain sepertinya berbanding terbalik dengan masa depannya. Sebab, meski kontraknya bersama Lechia masih tersisa satu tahun, posisi Witan bersama klub berjuluk Bialo-Zielony itu tetap dalam tanda tanya.

Pelatih Lechia Tomasz Kaczmarek mengatakan pihaknya akan segera memutuskan posisi Witan. Dengan demikian, masa depan Witan masih terbuka dengan segala kemungkinan, termasuk kembali dipinjamkan, main di tim pelapis atau bisa jadi masuk tim utama.