Pemain Lincah Milik Ajax Amsterdam Antony Bakal Jadi Rekrutan Perdana MU di Era Ten Hag, Harganya Mencapai Rp726 Miliar
Pemain Ajax Amsterdam, Anthony, kabarnya bakal gabung Manchester United. (Foto: Instagram.com/@antony00)

Bagikan:

JAKARTA - Manchester United segera mendatangkan pemain anyar di era Erik ten Hag untuk mengarungi musim 2022/2023. Kabarnya, pemain Ajax Amsterdam Antony menjadi rekrutan perdana yang didatangkan klub Premier League Inggris itu.

Antony merupakan pemain andalan Ajax Amsterdam saat dilatih Ten Hag. Saat Ten Hag pindah ke Manchester United, dia sudah berniat membawa pemain 22 tahun tersebut.

Proses negosiasi untuk membawa Antony ke Old Trafford kabarnya berjalan mulus. Perwakilan Setan Merah telah terbang ke Belanda guna menyelesaikan tahap akhir kepindahan Antony.

"Setan Merah siap membayar 40 juta pounds (Rp726 miliar) untuk menjadikan pemain Brasil itu sebagai rekrutan pertama era Ten Hag," demikian laporan yang dikutip dari Mirror.

Saat berseragam Ajax, Antony tercatat sudah tampil dalam 33 laga di berbagai ajang. Selama periode tersebut pula ia membukukan 12 gol dan menyumbang 10 assist.

Pemain ini dianggap cakap untuk bergerak dan bermanuver di area sayap kanan, di mana posisi ini ternyata sering jadi masalah bagi MU. Itu yang membuat Ten Hag tak ingin menyiakan kesempatan dan langsung eks anak asuhnya demi mendongkrak performa MU.

“Ten Hag ditugasi merombak skuatnya, agar bisa menantang gelar dan mencapai posisi yang lebih tinggi di Liga Primer," tambah laporan dari Mirror.

Saat masih sama-sama di Ajax, Antony dan Ten Hag memiliki hubungan baik. Sang winger bahkan mendoakan yang terbaik saat Ten Hag resmi menjadi manajer MU.

Bukan cuma itu, Antony juga tak segan untuk menyampaikan rasa terima kasih atas kesempatan dan pembelajaran yang ia dapatkan. Saat itu, dia mengatakan tak ragu menawarkan diri jika Ten Hag membutuhkannya.

“Ketahuilah, saya akan selalu mendukung anda, jika anda membutuhkan saya," ujar Antony beberapa waktu lalu.