Lahap Menu Latihan Timnas Indonesia U-19 Pimpinan Shin Tae-yong, Ini Kesan Jim Croque: Latihan Beratnya Lebih Banyak dari Belanda
Pemain Timnas Indonesia U-19, Jim Croque. (Foto: Twitter @pssi)

Bagikan:

JAKARTA — Pemain keturunan Jim Croque mengungkapkan kesannya berlatih bersama Timnas Indonesia U-19 di bawah arahan pelatih Shin Tae-yong. Ia menilai menu latihan juru taktik asal Korea Selatan tersebut cukup berat.

Croque merupakan satu dari tiga pemain keturunan yang mendapat kesempatan mengikuti pemusatan latihan tim nasional Indonesia U-19 pada Selasa, 21 Juni kemarin. Dua pemain lainnya adalah Max Christoffel dan Kai Boham.

”Dimulai dengan latihan berat. Di Belanda hanya dua atau satu kali per minggu latihan berat. Di sini lebih, latihan beratnya lebih banyak,” katanya pemain yang saat ini memperkuat Vitesse tersebut.

Croque sebenarnya sudah mengikuti latihan timnas Indonesia U-19 sejak di Prancis pasca skuad Garuda Toulon Cup. Namun, ketika itu latihan tidak dipimpin langsung Shin Tae-yong.

Pemain kelahiran 2004 itu mengatakan, tak jadi persoalan baginya mendapat menu latihan seperti itu. Ia terlihat tetap antusias berlatih di bawah cuaca yang sangat berbeda dan masih jetleg.

”Pelatih yang bagus. Benar-benar bagus. Dia tahu apa yang dia katakan," kata pemain yang berposisi sebagai penyerang itu.

"Saya tidak tahu harus mengatakan apa, tapi dia sangat bagus. Dia melakukan apa yang dia katakan dan semua orang respek ke dia,” lanjutnya.

Croque dan kedua pemain keturunan lainnya disiapkan untuk menjadi bagian dari skuat timnas Indonesia U-19 pada Piala Dunia U-19 tahun depan. Indonesia bakal menjadi tuan rumah ajang yang seharusnya digelar pada 2020 lalu itu.