PSSI Masih Galau Tentukan Lokasi TC Timnas Indonesia U-19 di Eropa, Pilihannya Belanda, Spanyol atau Portugal
Timnas Indonesia U-19. (Foto: Twitter @pssi)

Bagikan:

JAKARTA - PSSI belum memutuskan lokasi pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 di Eropa nanti. Saat ini, ada tiga destinasi yang tengah dipertimbangkan.

Tiga negara itu adalah Portugal, Spanyol dan Belanda. Ketum PSSI, Mochamad Iriawan mengatakan, pihaknya akan berkoordinasi dengan pelatih Shin Tae-yong sebelum membuat keputusan.

"Sebenarnya kami sedang memilih apakah Spanyol, Portugal atau Belanda. Kami akan merapatkan hal ini dengan Shin Tae-yong sebelum dia kembali ke Korea Selatan," ujar Iriawan, seperti dikutip dari Antara.

Namun, Iriawan mengindikasikan, Belanda jadi kandidat kuat. Pasalnya, banyak pemain keturunan Indonesia yang diincar Shin berasal dari Negeri Kincir Angin.

"Jadi, Shin bisa melihat pemain-pemain yang akan didatangkan ke timnas. Bukan pemain-pemain itu yang datang ke Indonesia," ungkap pria yang akrab disapa Iwan Bule itu.

"Nantinya, di Belanda juga akan menghadapi tim-tim kuat dalam laga uji coba," lanjut Ketum PSSI tersebut.

Seperti diketahui, Timnas U-19 dijadwalkan berangkat ke Eropa pada September 2022. Skuad Garuda Muda akan melakoni kualifikasi Piala Asia U-20 2023 terlebih dulu.