Lanjut TC di Spanyol, Timnas Indonesia U-20 Agendakan Uji Coba Lawan Prancis dan Slovakia
Timnas Indonesia U-20 melanjutkan pemusatan latihan di Spanyol. (Foto: Dok. PSSI)

Bagikan:

JAKARTA - Timnas Indonesia U-20 kembali melanjutkan pemusatan latihan (TC) di Spanyol setelah rampung di Turki. Sama seperti di Turki, Garuda Nusantara tak hanya latihan, tetapi juga menjalani agenda uji coba.

Lawan yang dihadapi pun tak main-main. Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri mengatakan, Prancis U-20 dan Slovakia U-20 bakal menjajal kemampuan tim asuhan Shin Tae-yong.

Indra Sjafri mengungkapkan, laga kontra Prancis U-20 akan berlangsung pada 17 November 2022. Sementara pertandingan lawan Slovakia akan bergulir pada 19 November.

"Selama di Spanyol tim akan melakukan uji coba melawan tim U-20 Prancis dan Slovakia," kata Indra, seperti dikutip dari laman PSSI pada Selasa, 15 November.

Laga melawan Prancis U-20 dan Slovakia U-20 merupakan rangkaian turnamen 'Costa Calida Region de Murcia Football Week'. Turnamen ini dijadwalkan bergulir pada 14 - 22 November.

Selain dua agenda itu, timnas U-20 juga akan menjalani uji coba lainnya. Namun untuk kandidat lawan, PSSI masih belum mengumumkannya.

“Selain itu pada 22 dan 24 (November) juga kembali uji coba. Namun, lawan yang dihadapi masih dalam penjajakan," tulis keterangan PSSI.

Dalam perjalanan menuju TC di Spanyol, 23 pemain timnas U-20 dibagi menjadi dua rombongan. Kloter pertama telah mendarat di Wina, Austria pada Selasa, 15 November untuk kemudian melanjutkan penerbangan ke Alicante, Spanyol, sementara kloter lainnya menyusul.

Sebelum ini, timnas U-20 sudah lebih dulu menjalani TC di Turki dengan agenda tujuh kali uji coba bersama sejumlah lawan. Hasilnya timnas U-20 tiga kali menang, dua kali kalah dan dua kali seri.