Timnas Indonesia U-20 Main Imbang Lawan Malaga, Ini yang Ditekankan Shin Tae-yong ke Pemain
Timnas Indonesia U-20. (foto: PSSI)

Bagikan:

JAKARTA - Timnas Indonesia U-20 mengakhiri rangkaian uji coba di Spanyol dengan hasil cukup memuaskan. Bermain melawan Malaga U-19, Garuda Nusantara bermain imbang 0-0.

Laga uji coba ini berlangsung di Marbella Football Center Malaga, Spanyol, Rabu, 23 November atau Kamis, 24 November, dini hari WIB.

Pemain Indonesia U-20, Muhammad Ferrari mengatakan, timnya mendapatkan pengalaman berharga dari pertandingan ini. Dia menyebut, para pemain mulai bisa menerapkan cara bermain yang diinginkan sang pelatih, Shin Tae-yong, dengan baik.

"Tim pelatih menekankan untuk kami bermain lebih matang dan kompak. Apalagi jelang mengikuti Piala AFC U-20 dan tentunya Piala Dunia U-20 tahun depan," kata Ferrari, seperti dikutip dari laman resmi PSSI.

"Kami bertekad untuk selalu kerja keras, disiplin serta berlatih serta bermain maksimal," kata Ferrari.

Ini menjadi uji coba terakhir Garuda Nusantara selama pemusatan latihan (TC) di Eropa. Marselino Ferdinan dan kawan kawan akan kembali ke Indonesia pada tanggal 24 dan 25 November.

Laga kontra Malaga sendiri merupakan uji coba keempat untuk Indonesia U-20 di Prancis. Sebelumnya mereka bertemu Prancis, Slovakia dan Valerenga FC U-20.

Tiga laga itu berakhir dengan kekalahan untuk Indonesia U-20.