Jerman dan Argentina Benar-Benar Bernasib Sama
Timnas Jerman harus mengakui keunggulan Jepang di partai pertama mereka di Piala Dunia 2022 Qatar. (Foto: Twitter @DFB_Team)

Bagikan:

JAKARTA - Kejutan kembali terjadi di babak awal Piala Dunia 2022 Qatar. Setelah tim nasional Argentina, kini giliran Jerman yang harus menelan kekalahan di laga pertama mereka.

Menariknya, Jerman dan Argentina benar-benar bernasib sama. Ada fakta menarik yang terbilang unik dari kegagalan dua raksasa itu.

Jerman dan Argentina sama-sama kali dari tim Asia. Jerman ditekuk Jepang, sedangkan Argentina dibungkam Arab Saudi.

Keduanya pun menelan kekalahan pada laga perdana mereka di Piala Dunia 2022.

Catatan menarik lainnya, Jerman dan Argentina sama-sama unggul lebih dulu dari lawannya. Mengejutkannya lagi, gol pertama kedua tim itu berasal dari titik putih.

Saat kalah dari Arab Saudi, Argentina unggul lebih dulu lewat gol penalti Lionel Messi pada menit ke-10. Sementara Jerman unggul 1-0 atas Jepang di menit ke-33 lewat eksekusi penalti Ilkay Gundogan.

Keunikan lainnya adalah, kedua tim sama-sama harus menelan pil pahit gol yang mereka cetak di babak pertama harus dianulir wasit.

Selain itu, baik Jerman maupun Argentina kebobolan dua gol di babak kedua.

Ironisnya lagi, Jerman dan Argentina harus menelan kekalahan saat mereka unggul jauh dalam hal penguasaan bola dan juga tembakan ke arah gawang lawan.

Kejadian ini tentu hanya sebuah kebetulan. Namun yang pasti, kekalahan ini membuat fans Argentina dan juga Jerman tak mampu menahan kecewa.