Angel Di Maria Jimat Argentina: Selalu Cetak Gol di Partai Final, Semuanya Bikin Albiceleste Juara
Angel Di Maria (Twitter @fifaworldcup)

Bagikan:

JAKARTA - Di tim nasional Argentina, jimat gelar yang sebenarnya adalah Ángel Di María.

Sang gelandang benar-benar pemain yang selalu membuat perbedaan bagi Argentina di partai final dan sebagai bukti dia telah mencetak gol dalam empat duel penentu yang dimenangkan oleh negaranya.

Di María mencetak gol di final Piala Dunia di Qatar setelah permainan hebatnya dimahkotai dengan gol luar biasa. El Fideo membuat skor menjadi 2-0 sebelum 45 menit melawan Prancis di Stadion Lusail.

Gol penentu pertamanya datang di final Olimpiade 2008 ketika Argentina mengalahkan Nigeria 1-0 untuk memenangkan medali emas. Saat itu pesepak bola kurus berusia 20 tahun itu sudah jadi andalan bagi timnya.

Pada final Piala Dunia 2014, Di Maria cedera dan tidak bisa membuat perbedaan dalam duel, mereka kalah dari Jerman. Namun, balas dendam mantan pemain Paris Saint-Germain itu datang di final Copa América 2020 (yang diundur ke 2021) saat melawan Brasil.

Di sana, Di Maria sekali lagi menjadi pencipta gol yang memberikan piala kepada Argentina.

Di María bahkan mencetak gol dalam final yang dimainkan Argentina melawan Italia dalam pertandingan antara tim juara Copa América dan tim juara Euro, Finalissima, pada Juni 2022.

Dalam duel tersebut, Argentina dengan mudah menang 3-0 melawan tim Gli Azzurri.