Argentina Juara Piala Dunia Qatar 2022, Vladimir Putin Selamati Presiden Fernandez, Lula Brasil Puji Messi dan Di Maria
Argentina juara Piala Dunia 2022 Qatar. (Twitter/@FIFAWorldCup)

Bagikan:

JAKARTA - Presiden Rusia Vladimir Putin dan pemimpin Brasil terpilih Luiz Inacio Lula da Silva menyelamati Presiden Alberto Fernandez, usai tim nasional sepak bola Argentina menjuarai gelaran Piala Dunia Qatar 2022.

Juru bicara Kremlin Dmitry Peskov mengatakan, Presiden Putin memberikan ucapan selamat kepada koleganya Fernandez melalui telepon.

"Vladimir Putin baru saja berbicara melalui telepon dengan Presiden Argentina (Alberto) Fernandez dan dengan hangat mengucapkan selamat kepadanya atas kemenangan Argentina di Piala Dunia FIFA," juru bicara Kremlin Dmitry Peskov, melansir Reuters 19 Desember.

Selain Presiden Putin, pemimpin terpilih Brasil Luiz Inacio Lula da Silva juga mengucapkan selamat kepada Argentina atas kemenangannya, memuji dua motor Argentina dalam pertandingan tersebut.

"Senang dengan kemenangan tetangga Argentina. Permainan hebat dari Messi, yang memang pantas (menang), dan Di Maria. Selamat kepada para pemain, staf pelatih dari Argentina dan teman saya Alberto Fernandez," kata Lula da Silva di Twitter, mengutip Sputnik News.

Diketahui, Argentina meraih tropi Piala Dunia ketiganya, usai meladeni pertandingan sengit melawan Prancis di partai final Piala Dunia 2022 Qatar.

Argentina unggul cepat melalui gol Lionel Messi dan Angel Di Maria pada babak pertama, sebelum Kylian Mbappe membuat dua gol secara beruntun pada menit ke-80 dan 81.

Skor 2-2 setelah 90 menit, membuat pertandingan dilanjutkan ke babak tambahan. Argentina kembali unggul melalui Messi pada menit ke 108, sebelum Mbappe lagi-lagi menyamakan kedudukan pada menit 118, membuat pertandingan dilanjutkan ke adu penalti.

Di babak tos-tosan, seluruh eksekutor Albiceleste sukses menjaringkan bola. Sementara di kubu Les Bleus hanya Mbappe dan Mouni yang sukses, sedangkan Koman dan Tchouameni gagal, menjadikan skor akhir 4-2 untuk Argentina.