Messi Khawatir Brasil dan Prancis Rusak Kans Juara Argentina di Piala Dunia 2022 Qatar
Lionel Messi (Instagram @leomessi)

Bagikan:

JAKARTA — Kapten timnas Argentina Lionel Messi khawatir Brasil dan Prancis menjadi batu sandungan bagi negaranya ketika berusaha menjuarai Piala Dunia 2022 Qatar.

Messi akan mencoba untuk memenangkan Piala Dunia bersama Argentina pada upaya kelimanya ketika turnamen itu dihelat di Qatar pada 20 November sampai 18 Desember ujung tahun ini.

"Untuk favorit, ada tim besar seperti Brasil, Jerman, Prancis, Inggris, Spanyol, dan saya yakin saya melupakan beberapa [nama]," ujar pemain berjuluk La Pulga itu kepada outlet Argentina, DirecTV, yang dilansir Mirror.

Menurut beberapa bandar judi, timnas Inggris, Brasil, Prancis, dan Argentina, adalah empat negara favorit juara di turnamen paling bergengsi itu. Prancis adalah juara bertahan setelah merengkuh trofi di Rusia empat tahun lalu.

Tahun ini menjadi kesempatan terakhir Messi untuk mengangkat trofi Piala Dunia setelah di empat kesempatan sebelumnya ia selalu gagal, termasuk kekalahan di final edisi 2014 melawan Jerman.

Ini menjadi satu-satu trofi yang belum ia dapat dalam perjalanan karier yang begitu gemilang dengan memenangi 11 gelar liga, empat Liga Champions, dan Copa America. Namun, untuk menjadi juara di Qatar buka perkara mudah.

"Hari ini saya pikir Brasil dan Prancis adalah dua kandidat terkuat di Piala Dunia [tahun] ini," kata mantan pemain Barcelona itu, menambahkan.

Messi pertama kali tampil di Piala Dunia bersama Argentina pada 2006 silam. Ketika itu ia bersama Albicelestes pulang di perempat final setelah menelan kekalahan di tangan Jerman.

Argentina mengalami nasib yang sama, di babak yang sama, dan dengan tim yang sama di Afrika Selatan empat tahun kemudian. Tim yang saat itu dilatih Diego Maradona, takluk empat gol tanpa balas, pada saat itu.

Setelah gagal di final di Brasil, perjalanan Messi dan kawan-kawan di Piala Dunia 2018 Rusia tidak sebaik di tiga edisi sebelumnya. Mereka langsung kandas di tangan Prancis di babak 16 besar.