Pele Beri Selamat untuk Lionel Messi dan Argentina: Diego Maradona Tersenyum Sekarang
Pemain Timnas Argentina, Lionel Messi. (Foto: Twitter @Argentina)

Bagikan:

JAKARTA - Argentina mengalahkan Prancis di final Piala Dunia 2022 Qatar, Minggu, 18 Desember. Ini mengakhiri penantian Argentina selama 36 tahun untuk menjadi juara dunia.

Pada laga final, Lionel Messi dan Kylian Mbappe memperlihatkan penampilan yang memesona. Lima gol diciptakan kedua pemain Paris Saint-Germain itu, tiga di antaranya milik Mbappe.

Legenda sepak bola Brasil, Pele merasa terhibur dengan pertandingan yang tersaji di Lusail Stadium, Doha, Qatar. Dia pun memberikan selamat kepada Lionel Messi atas keberhasilannya membawa Argentina juara.

"Hari ini, seperti biasa sepak bola terus menceritakan kisahnya dengan cara yang memikat. Messi memenangkan Piala Dunia pertamanya. Sesuatu yang pantas," tulis Pele di akun Instagram-nya.

Mantan pemain Santos itu memberikan selamat kepada Argentina yang jadi juara dunia. "Selamat Argentina! Tentu saja Diego tersenyum sekarang," tulisnya.

Selain memberikan selamat kepada Messi dan Argentina, Pele juga memuji Mbappe yang mencetak hattrick dalam pertandingan final. Dia menyebut, sang pemain sebagai masa depan sepak bola.

"Kawanku, Mbappe, mencetak empat gol (termasuk di adu penalti) di laga final. Sungguh suatu anugrah bisa melihat pertandingan ini untuk masa depan olahraga kita," lanjut Pele di media sosial.

Dia kemudian memberikan selamat kepada Maroko yang telah tampil luar biasa di Piala Dunia meskipun hanya menduduki peringkat keempat.