Erik ten Hag Siap Habiskan Rp3,79 Triliun untuk Datangkan Pemain Ini ke Manchester United
Manajer Manchester United, Erik ten Hag. (Foto : Twitter.com/@ManUtd)

Bagikan:

JAKARTA - Manajer Manchester United, Erik ten Hag, punya rencana besar di bursa musim panas mendatang. Dia dikabarkan siap menghabiskan 200 juta poundsterling atau setara Rp2,79 triliun untuk mendapatkan Jude Bellingham dan Frenkie de Jong.

Ten Hag nampaknya tak mau menyerah mendapatkan De Jong dari Barcelona. Setelah berkali-kali ditolak, dia tetap ngotot mendapatkan pemain asal Belanda itu.

Sementara Bellingham dinilai sebagai pemain yang pas untuk mengisi skuadnya. Meski masih muda, pemain Borussia Dortmund itu sudah menunjukkan layak bergabung dengan klub besar seperti MU.

Manajer asal Belanda itu telah menghabiskan hampir 230 juta poundsterling untuk mendatangkan pemain baru sejak kedatangannya. Itu sebagai bagian dari rencana membangung kembali kejayaan Setan Merah.

Lisandro Martinez tiba bersama Christian Eriksen, Antony, Tyrell Malacia dan Casemiro.

Nantinya, tak hanya Bellingham dan De Jong yang bakal didekati. Striker Benfica Goncalo Ramos dan pemain sayap PSV Eindhoven Cody Gakpo juga masuk dalam daftar belanja Januarinya.

Ten Hag sadar betul dirinya perlu mendatangkan lebih banyak lagi pemain berkualitas bintang jika ingin mengubah nasib klub yang belum memenangkan gelar Premier League Inggris sejak kepergian Sir Alex Ferguson.

Tentunya rencana Ten Hag itu akan membuat MU harus melepas sejumlah pemainnya demi mendapatkan dana segar. Salah satu pemai yang santer bakal dijual adalah Harry Maguire.

Meskipun terkesan dengan penampilan Harry Maguire di Qatar, Ten Hag sudah memperingatkan sang pemain masih harus berjuang untuk mendapatkan tempatnya.

MU bisa mendapatkan dana sekitar 40 juta poundsterling dari bek yang dibeli dari Leicester City tersebut. Sementara dana sekitar 50 juta poundsterling bisa didapat dari dana penjualan Aaron Wan-Bissak.

Bek kiri Brandon Williams dan gelandang Fred juga kemungkinan bisa dijual demi mendapatkan uang tunai untuk proyek besar Ten Hag.