Negosiasi Manchester United dengan Ajax Amsterdam Hampir Rampung, Nilai Transfer Lisandro Martinez Tembus Rp800 Miliar
Pemain Ajax Amsterdam, Lisandro Martinez, jadi buruan Manchester United. (Foto: Instagram @lisandromartinezzz)

Bagikan:

JAKARTA - Upaya Manchester United untuk mendatangkan pemain Ajax Amsterdam, Lisandro Martinez mulai menemukan titik terang. Kedua tim dikabarkan sudah memasuki tahap perbincangan transfer pemain.

Dikutip dari The Sun, pemain 24 tahun itu diyakini bakal ke Old Trafford dalam waktu dekat setelah kedua tim menjalani negosiasi alot berminggu-minggu. Manajer Manchester United, Erik ten Hag diyakini juga punya peranan.

Dia berjanji akan mendorong Martinez pada performa lebih baik jika bergabung dengan Manchester United. Rayuan yang membuat sang pemain luluh dan siap pindah ke Old Trafford.

Ajax juga disebut tak keberatan untuk melepas sang pemain dengan syarat tuntutan mereka terpenuhi. Setelah diskusi kembali dilakukan Rabu 13 Juli, MU dan Ajax sepakat banderol transfer sang pemain sekitar 46 juta poundsterling atau sekitar Rp822 miliar.

Jika Martinez bergabung dengan MU, ia akan kembali bekerjasama dengan Erik Ten Hag yang dulunya juga eks pelatih Ajax.

Saat membina Ajax, Ten Hag kerap menempatkan Martinez sebagai bek tengah tetapi juga kadang-kadang digunakan di lini tengah. 

“Pada awal musim kami sedang mencari otak untuk lini tengah,” kata Ten Hag dikutip dari The Sun.

"Kami tahu Martinez pernah bermain di lini tengah, tetapi bisakah dia melakukannya dalam sistem Ajax? Kami mencobanya di sana dan kami melihat hal-hal bagus,” lanjutnya..

Ten Hag memang tengah mencari gelandang tengah untuk mengisi posisi kosong yang ditinggal Paul Pogba dan Nemanja Matic.

Manchester United juga dilaporkan merasa frustasi dalam pembicaraan dengan Barcelona mengenai kepindahan Frenkie de Jong yang menjadi target utama Ten Hag saat ini.