Baru Seminggu Jadi Asisten Igor Tudor di Marseille, Eks Pemain Juventus Mauro Camoranesi  <i>Resign</i>
Mantan pemain Juventus, Mauro Camoranesi, mundur dari posisi asisten Igor Tudor di Olympique Marseille. (Foto: Instagram @maurogc_oficial)

Bagikan:

JAKARTA - Mantan pemain Juventus, Mauro Camoranesi, melepaskan jabatannya sebagai asisten pelatih Olympique Marseille. Dia hanya bekerja selama satu minggu sebagai asisten Igor Tudor.

Mantan pemain sayap timnas Italia yang memenangkan Piala Dunia 2006 tersebut sebeluimnya melatih klub Slovenia, Maribor. Dia dikontrak selama tiga tahun di klub tersebut.

Sayangnya, dia tak bertahan lama di sana. Kontraknya berakhir lebih cepat karena dinilai tak sesuai ekspetasi manajamen klub.

Camoranesi kemudian menerima tawaran dari mantan rekannya di Juventus, Igor Tudor.

Dalam konferensi pers pertamanya pekan lalu, Tudor mengatakan Camoranesi akan bertindak sebagai "tangan kanannya" di Marseille.

"Igor memanggil saya untuk membantunya di awal, sambil menunggu untuk menyelesaikan stafnya," kata pria berusia 45 tahun itu dilansir Daily Star via L'Equipe.

Camoranesi dilaporkan mundur untuk kembali ke Italia demi mengejar ambisi manajerialnya sendiri. Dia dilaporkan melirik sejumlah posisi sebagai pelatih utama.

Itu mungkin menjadi tugas berat bagi Camoranesi, yang sejauh ini memiliki CV kepelatihan yang minim. Selain melatih, Camoranesi telah bekerja di media Italia sebagai pundit.

Camoranesi memiliki karier yang mentereng semasa menjadi pemain. Dia mencetak 55 caps untuk Italia, mencetak empat gol, serta menyumbang 32 gol dan 72 assist dalam 287 pertandingan untuk Juventus.

Camoranesi menyelesaikan karir bermainnya di Racing Club di negara asalnya, Argentina. Lalu kembali ke Eropa untuk mengejar karir kepelatihan. Setelah mendapatkan lisensinya, ia telah bekerja di klub-klub di Meksiko, Argentina dan Slovenia.