Resmi Jadi Pelatih DC United, Wayne Rooney: Saya Antusias untuk Segera Mulai
Pelatih baru DC United, Wayne Rooney. (Foto: Twitter.com/@WayneRooney)

Bagikan:

JAKARTA - Wayne Rooney bakal meramaikan persaingan di Major League soccer (MLS). Bukan sebagai pemain, melainkan sebagai pelatih.

Wayne Rooney resmi ditunjuk sebagai pelatih DC United. Momen ini terasa spesial karena mantan pemain Manchester United itu pernah bergabung sebagai pemain DC United di era 2018-2022.

Dia mengaku sangat gembira, bahkan begitu antusias. Wayne Rooney tak sabar untuk memulai pekerjaannya sebagai juru taktik klub MLS itu.

"Sungguh menggembirakan bisa kembali ke DC United, kali ini sebagai pelatih. Sungguh antusias untuk segera memulainya," tulis Rooney dalam akun twitter miliknya.

Status sebagai pelatih bukan kali pertama dijalani Rooney. Pada musim 2020/2021 ia juga sudah mulai merintis karirnya di dunia kepelatihan dengan menjadi pemain yang merangkap pelatih di Derby County.

Setelah sempat merangkap pekerjaan, Rooney akhirnya benar-benar menempati posisi tunggal sebagai pelatih Derby County di awal Januari 2021 hingga musim lalu.

Selama menjadi pemain, Rooney dikenal sebagai salah satu pemain terbaik di dunia. Apalagi ia juga telah memulai karirnya di lapangan sejak usia belasan.

Setelah mencuri perhatian bersama Everton, Man Utd lantas merekrut Rooney. Di Man Utd, Rooney mencapai puncak karirnya dengan memenangkan berbagai gelar.

Saat jadi pemain di DC United, penampilan Rooney juga tak diragukan. Karena dari kesempatan 48 kali tampil, ia tercatat menyumbang 23 gol untuk timnya.