Berpeluang Jadi Pundit Piala Dunia Qatar, Wayne Rooney dan Istri Bisa Lebih Lama Berpisah
Wayne Rooney dan istrinya, Coleen. (Foto: Instagram @coleen_rooney)

Bagikan:

JAKARTA — Wayney Rooney dan istrinya Coleen Rooney kemungkinan tidak akan bersama untuk waktu yang lebih lama. Rooney dikabarkan tengah mencari pekerjaan sebagai pundit televisi untuk Piala Dunia 2022 Qatar.

Stasiun televisi ITV dan BBC pun kabarnya sedang bersaing untuk mendapat jasa Rooney. Kedua lembaga penyiar tersebut ingin mempekerjakan Rooney setelah kompetisi Major League Soccer (MLS) berakhir pada Oktober nanti.

Dengan demikian, ia memiliki waktu luang untuk meliput timnas Inggris di Qatar. "Wayne sangat ingin ambil bagian (di Qatar)," kata seorang sumber kepada The Sun.

"Tidak hanya ini kesempatan yang sangat menguntungkan, tetapi ini adalah lahan di mana ia ingin mendapatkan lebih banyak pengalaman," lanjut sumber tersebut.

Sebelumnya, mantan pemain Manchester United tersebut pernah menjadi pundit di Monday Night Football Sky Sports. Ia terlihat benar-benar menikmati pekerjaan barunya itu.

Pesonanya sebagai sebagai salah satu pemain terbaik dan pendukung timnas Inggris sejauh ini juga belum luntur. Untuk itu, bakal menarik melihat ITV dan BBC bersaing untuk mendapatkannya.

"Semua ini jelas tidak ideal untuk Coleen karena itu berarti Wayne kemungkinan akan pergi (ke Qatar) pada bulan Desember," lanjut sumber tersebut.

Rooney dikenal begitu mencintai setiap pekerjaan yang dijalaninya. Itu terlihat saat ia mengambil alih kursi pelatih DC United dan membuat perubahan mengejutkan untuk tim tersebut.

Sejak duduk di kursi pelatih, Rooney dilaporkan mampu bekerja “siang dan malam” untuk mengenal pemain barunya. Ia juga tidak mengenal waktu saat dalam rencana merekrut pemain baru.

"Ketika dia berada di Derby, dia tidur di tempat latihan untuk memastikan dia ada di sana untuk memberikan perhatian penuh pada pekerjaan dan dia akan melakukan hal yang sama jika dia ke di Amerika," ujar sumber itu.

"Dia bekerja keras dan telah menonton pertandingan DC sebelumnya berulang kali untuk mencoba dan mempelajari hal-hal yang dapat ditingkatkan. Wayne bertekad untuk berhasil," tambah sumber itu.

Kontrak pemain berusia 36 tahun itu berjalan hingga akhir 2023 di Washington DC, tetapi klausul pelepasan dalam kontraknya yang memungkinkan dia untuk pergi lebih cepat.

Pekan lalu Rooney menegaskan dia tidak akan bergabung di Amerika Serikat dengan Coleen dan empat anak mereka. Seluruh keluarga Rooney pindah ke Amerika ketika Rooney bermain untuk DC United antara 2018 dan 2020, tetapi Coleen kesulitan untuk menetap jauh dari rumah.