Wayne Rooney Kritik Penampilan Mbappe dan MU, tapi Dia Saja Belum Bisa Buktikan Apapun DC United
Wayne Rooney (Instagram @waynerooney)

Bagikan:

JAKARTA - Dalam beberapa pekan terakhir, Wayne Rooney melancarkan kritikannya kepada Kylian Mbappe dan mantan timnya, Manchester United atas cara mereka bermain. Tapi faktanya, dia sendiri punya banyak pekerjaan rumah sebagai pelatih DC United.

Pada 30 Juli, Rooney melakukan debut kepelatihannya untuk DC United, tim yang pernah ia bela selama satu musim pada 2018/19 sebagai pemain di mana ia mencetak 25 gol.

Itu adalah debut impian setelah timnya mampu comeback dan mencatatkan kemenangan pertama. Namun, tampaknya, Rooney memberikan harapan palsu. Sejak pertandingan itu, DC United hanya berhasil mengumpulkan satu poin dari kemungkinan 18.

Saat ini, tim Rooney berada di urutan terakhir Wilayah Timur dengan hanya 22 poin, jauh di belakang Chicago Fire yang berada di urutan kedua dengan keunggulan delapan poin.

Ketika Rooney mengambil alih, DC hanya mengantongi 18 poin di dasar tabel dan menjalankan pertandingan yang buruk tanpa kemenangan. Namun, tampaknya kedatangannya belum membaik dan jumlahnya semakin memburuk.

Rekor mereka suram; hanya mencetak dua gol dan 14 kali kebobolan dalam enam pertandingan terakhir. Beberapa kekalahan seperti yang diderita di kandang melawan Philadelphia (6-0) dan di Charlotte (3-0) telah membunuh moral tim.

Para petinggi klub telah berusaha meningkatkan kekuatan skuad untuk tahun depan dan ingin menghapus musim yang mengerikan ini sesegera mungkin. Rooney memiliki pekerjaan besar di tangannya.