Rooney Sarankan Mbappe Tinggalkan PSG Jika Ingin Selevel Messi dan Ronaldo
Kylian Mbappe (Twitter @k.mbappe)

Bagikan:

JAKARTA - Meskipun berada di pihak yang kalah dan menyaksikan Lionel Messi dan Argentina mengangkat trofi, striker timnas Prancis Kylian Mbappe menerima banyak pujian.

Wayne Rooney, salah satunya, meyakini bintang Paris Saint-Germain itu harus mencari klub baru untuk mewujudkan potensi dia sepenuhnya.

Mantan striker timnas Inggris itu menilai Mbappe tidak akan dianggap hebat kecuali dia bermain di liga yang lebih baik.

Pelatih DC United itu menilai klub asal Paris itu "tidak cocok" untuk Mbappe dan bintang muda itu harus melebarkan sayapnya sebelum bisa dibandingkan dengan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

"Saya pikir dia harus meninggalkan klub itu dan pergi ke Liga Premier," kata Rooney kepada Sports 18.

"PSG adalah klub besar, tapi saya pikir dia sudah melakukan semua yang dia bisa di Ligue 1.

"Mungkin Manchester United atau Real Madrid. Jika dia perlu mencapai level Messi dan Ronaldo, saya pikir dia perlu bergabung dengan Manchester United atau Real Madrid."

Bagi Real Madrid sendiri mengeluarkan Mbappe dari Paris bukanlah tugas mudah. Pemain internasional Prancis saat ini memiliki kontrak menguntungkan yang berlangsung hingga 2025 dan akan membutuhkan tawaran besar untuk membawa PSG ke meja perundingan.

Perpanjangan kontrak yang menggiurkan meyakinkan Mbappe untuk menolak Los Blancos demi memperpanjang masa tinggalnya di Prancis. Penting bagi Qatar bahwa Mbappe pergi ke Piala Dunia 2022 sebagai pemain PSG, namun, sekarang turnamen telah berakhir, mereka mungkin lebih bersedia mendengarkan tawaran.

Sementara itu, Manchester United, mungkin merupakan sesuatu yang sulit. Pasalnya, tim Inggris ini mengalami penurunan prestasi dan belum lagi bisa bersaing di di Liga Champions.