Messi Samai Rekor Ronaldo di Liga Champions Saat PSG Kalahkan Juventus
Lionel Messi (Instagram.com/@psg)

Bagikan:

JAKARTA - Lionel Messi jadi pemain keempat yang tercatat sudah tampil dalam 19 edisi Liga Champions. Torehan itu didapat ketika ia membantu Saint-Germain (PSG) mengalahkan Juventus.

Jumlah penampilan Messi itu kini hanya terpaut satu angka dari rekor Iker Casillas yang punya catatan tampil sebanyak 20 kali. Meski terpaut satu angka, tapi catatan Messi telah menyamai Cristiano Ronaldo dan Ryan Giggs yang juga telah tampil dalam 19 edisi.

Dikutip dari The Sun, Rabu, Messi menjalani debut di Liga Champions pada musim 2004/2005 dengan melawan Shakhtar Donetsk. Sejak saat itu, Messi tidak pernah melewatkan kompetisi bergengsi Benua Biru ini dan telah memenangkannya empat kali.

Di sisi lain, Ronaldo juga tercatat sudah tampil di Liga Champions selama 19 musim berturut-turut. Tapi, Ronaldo belum bisa menggenapkannya menjadi 20 pada musim ini karena Manchester United hanya tampil di Liga Europa.

Sementara CR7 berlaga di Liga Europa, Messi terus tampil mengesankan di level tertinggi Benua Biru dan memainkan peran kunci saat PSG mengalahkan Juventus 2-1. Kemenangan PSG kali ini tercipta lewat dua gol Kylian Mbappe.